Berita

Satpol PP Akan Bentuk Satpol PP Cilik di Sekolah

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung berencana membentuk Satpol PP cilik yang akan dididik disiplin dan taaat aturan. Rencana tersebut disampaika

Zalfa Fauziya Jumat, 07 September 2018 09:02
Satpol PP Akan Bentuk Satpol PP Cilik di Sekolah
Satpol PP Akan Bentuk Satpol PP Cilik di Sekolah

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung berencana membentuk Satpol PP cilik yang akan dididik disiplin dan taaat aturan. Rencana tersebut disampaikan oleh Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Tantan Surya Santana pada acara Bandung Menjawab, Kamis (6/9/2018), d Taman Dewi Sartika Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana.

Tantan mengungkapkan, pembentukan Satpol PP cilik terinspirasi oleh polisi cilik dan dokter kecil. "Kalau polisi dan dokter bisa dibuat dalam versik anak-anak, maka Satpol PP pun bisa," katanya.

Sebagai langkah awal, Satpol PP cilik akan dibentuk di Sekolah Dasar (SD) Negeri Soka, Bandung. Satpol PP cilik yang akan didampingi oleh relawan ini, baru dicanangkan di sekolah dasar.

"Relawan juga memberi penyuluhan pembinaan. Di sana kita lakukan cara sosialisasi tindakan kepada masyarakat yang melanggar peraturan," katanya.

Satpol PP Kota Bandung berharap, Satpol PP cilik yang dibenuk sejak dini akan memberikan pelajaran untuk anak-anak bahwa setiap aturan harus ditaati.

"Kami harap ke depan ini mulai sejak dini, tertib di lingkungan sekolah dan keluarga,” katanya.