Berita

Perempuan, Sekolah Pertama bagi Keluarga

HumasBandung - Perempuan adalah tiang negara. Jika perempuannya baik maka negara pun akan baik, begitu pula sebaliknya. Pun di Kota Bandung, jika perempuannya

Riza Riswanto Senin, 22 April 2019 08:49
Perempuan, Sekolah Pertama bagi Keluarga
Perempuan, Sekolah Pertama bagi Keluarga

HumasBandung - Perempuan adalah tiang negara. Jika perempuannya baik maka negara pun akan baik, begitu pula sebaliknya. Pun di Kota Bandung, jika perempuannya baik, maka Bandung pun akan semakin juara.

"Perempuan telah berkontribusi pada pembangunan di Kota Bandung," kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada peringatan Hari Kartini tingkat Kota Bandung di Plaza Balai Kota Bandung, Minggu (21/4/2019).

“Dengan peringatan di Kota Bandung ini tentu saja sebagaimana pemikiran Ibu Kartini bahwa beliau ingin meningkatkan emansipasi wanita. Artinya bagaimana meningkatkan keterlibatan perempuan dalam pembangunan di negeri yang kita cintai ini,” tutur Mang Oded.

Mang Oded sangat bangga dengan para perempuan di Kota Bandung yang senantiasa bergerak aktif dalam berbagai kegiatan yang mendorong pembangunan. ASN Pemkot Bandung didominasi oleh perempuan, yakni sebesar 57%. Bahkan, 38% jabatan struktural pun dipegang oleh perempuan. Jumlah tersebut belum termasuk para perempuan yang aktif di organisasi sosial.

“Saya sangat merasa optimis karena hari ini indikator pergerakan kaum wanita di Kota Bandung luar biasa,” katanya.

Mang Oded pun setuju jika perempuan mendapat kesempatan seluas-luasnya berkiprah dan mengembangkan potensi diri. Kendati begitu, ia tetap berpesan agar perempuan juga senantiasa menjalankan fitrahnya untuk menjadi sekolah pertama bagi keluarganya. Maka, lanjutnya, perempuan harus cerdas dan berdaya.

humas.bandung.go.id