Berita

Kang Pisman pun Mendunia

HumasBandung - Kang Pisman makin berkibar. Dari Penang, Malaysia, Kang Pisman mulai mendunia. Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memperkenalkan Kang Pisman (Ku

Riza Riswanto Selasa, 15 Oktober 2019 14:20
Kang Pisman pun Mendunia
Kang Pisman pun Mendunia

HumasBandung - Kang Pisman makin berkibar. Dari Penang, Malaysia, Kang Pisman mulai mendunia.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial memperkenalkan Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan) sampah di konferensi internasional Zero Waste City Conference (ZWCC), Penang, Malaysia, 14-15 Oktober 2019. Konferensi ini digelar oleh Global Alliance for Incinerator Alternatives (GAIA) Asia Pasific dan Consumers' Association of Penang (CAP) berkolaborasi dengan Dewan Kota Seberang Perai.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 peserta dari 26 negara serta mengundang 40 pembicara di 22 sesi kelas. Tahun ini, ZWCC mengangkat tema “Solutions to Plastic Pollution in Asia” yang mendorong kebijakan untuk mengurangi sampah plastik dan menggerakkan kota tanpa sampah secara berkelanjutan.

Kang Pisman menjadi satu dari sembilan model pengelolaan sampah terbaik di 5 negara. Sembilan kota yang menjadi percontohan antara lain Kota Tacloban, Filipina; Fort Bonifacio, Kota Taguig, Filipina; Kota Seoul, Korea Selatan; Kota Bandung, Indonesia; Kota Kamikatsu, Jepang; Kota Thiruvananthapuram, India; Kota Penang, Malaysia; San Fernando, Filipina; dan Kota Malabon, Filipina.

selanjutnya