Berita

UPAYA PERCEPATAN HERD IMMUNITY, WALI KOTA BANDUNG TINJAU VAKSINASI ANAK

    Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mengakselerasi vaksinasi di Kota Bandung bagi 1,9 juta warga Kota Bandung. Termasuk kalangan anak dan re

Nova Lastriana - BCC Kamis, 26 Agustus 2021 15:50
UPAYA PERCEPATAN HERD IMMUNITY, WALI KOTA BANDUNG TINJAU VAKSINASI ANAK
UPAYA PERCEPATAN HERD IMMUNITY, WALI KOTA BANDUNG TINJAU VAKSINASI ANAK

    Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mengakselerasi vaksinasi di Kota Bandung bagi 1,9 juta warga Kota Bandung. Termasuk kalangan anak dan remaja agar mendapatkan vaksin untuk membentuk kekebalan imun dalam mengendalikan pandemi ini. 

 

Untuk itu, Wali Kota Bandung, Mang Oded didampingi ketua Forum Bandung Sehat, Ummi Siti Muntamah melihat langsung vaksinasi massal anak dan pemuda usia 12-17 tahun dosis ke-2 berjalan lancar yang digelar di Gedung PKK Kota Bandung, Jalan Sukabumi Dalam Kota Bandung, Rabu 25 Agustus 2021.

 

Kunjungannya tersebut, Oded dan Ummi Siti untuk memastikan langsung kegiatan vaksinasi ini berlangsung lancar.

 

Pada vaksinasi ini, Pemkot Bandung berkolaborasi dengan Forum Bandung Sehat, Komunitas pelajar Yayasan Tunas Indonesia Cemerlang (TIC), Teen’s Institute, Yayasan Insan Pembelajar (YIPI) dan Itsar Bandung dengan dan Forum Anak Kota Bandung yang menggelar vaksinasi Covid-19.

 

Pada kesempatan itu, Mang Oded, sapaan akrab Wali Kota Bandung menyapa satu persatu-satu peserta vaksin anak dan memberikan semangat kepada mereka agar tidak takut dan kuat. 

 

Mang Oded pun memastikan penyelenggara

vaksinasi anak ini aman dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

 

"Tiga Pesan Mang Oded, tidur jangan terlalu larut, makan yang banyak dan olahraga teratur," tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua Forum Bandung, Ummi Siti Muntamah Oded menuturkan, vaksinasi merupakan upaya mendorong percepatan pembentukan herd immunity. Harapanya, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera terselenggara.

 

"Dengan ikhtiar vaksinasi Covid-19 ini tentu saja warga Bandung dan anak muda semakin sehat dan mampu memperkuat imun tubuh," ujarnya.

 

Ummi Siti juga meminta warga Bandung khususnya orang tua dan anak-anak untuk mengajak teman atau saudara dan kerabat agar mau divaksin Covid-19.

 

"Ini salah satu upaya dan ikhtiar kita menekan penyebaran Covid-19. Ayo divaksin, aman dan pasti sehat," tuturnya.***

 

 



KABAG PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN SETDA KOTA BANDUNG

 

SONY TEGUH PRASATYA