Berita

ODED MINTA MUSYAWARAH DAN SILAHTURAHMI JADI NAFAS ORMAS

    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap, Organsiasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kota Bandung selalu mengedepaknkan musyawarah. Tak hanya itu, Ormas jug

Nova Lastriana - BCC Rabu, 06 Oktober 2021 07:55
ODED MINTA MUSYAWARAH DAN SILAHTURAHMI JADI NAFAS ORMAS
ODED MINTA MUSYAWARAH DAN SILAHTURAHMI JADI NAFAS ORMAS

    Wali Kota Bandung, Oded M. Danial berharap, Organsiasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kota Bandung selalu mengedepaknkan musyawarah. Tak hanya itu, Ormas juga harus selalu menjalin silahturahmi. Menurut Oded, konsep musyawarah telah diajarkan Nabi Muhammad. Hal itu juga tertera dalam Surah Ali Imran ayat ke 159. Jika itu musyawarah menjadi keseharian, maka ormas juga telah mengamalkan Alquran. 

 

"Saya sampaikan pesan penting dari Allah tentang musyawarah. Ada pesan penting mengenai musyawarah dalam surah Al Imran ayat 159," tuturnya pada penutupan acara Musyawarah Distrik X Angkatan Muda Siliwangi (AMS), di Hotel Topas de Ningrat, Jalan Dr. Djunjunan, Senin 4 Oktober 2021 petang. 

 

"Apabila organisasi tumbuh besar dan kuat, maka perlu mengeratkan silaturahmi untuk menjaga soliditas," imbuhnya.

 

Pada Musyawarah Distrik tersebut, Zaenal Insan terpilih kembali menjadi Ketua AMS Distrik Kota Bandung. Ia akan memimpin pada periode 2021-2026. Atas terpilihnya kembali, Zaenal Insan mengaku akan membangun soliditas organsiasi yang dipimpinnya. 

 

"Bersama membangun lembaga ini lebih besar lagi. Saya sebagi ketua distrik, dalam waktu dekat ini akan konsolidasi setiap rayon di Kota Bandung," tuturnya.

 

Zaenal pun siap menjaga Kota Bandung tetap kondusif. Salah satunya dengan bersilaturahmi bersama pimpinan di Kota Bandung sampai masyarakat. 

 

"Kota Bandung harus aman dan nyaman. Di lingkungan masyarakat jangan sampai ada permasalahan ego. Kita jalin komunikasi juga silaturahmi yang baik," katanya. 

 

Ditempat yang sama, Ketua Umum AMS, Noeri Ispandji Firman mendukung berbagai program Pemerintah Kota Bandung. Contohnya dalam hal pemulihan ekonomi, dengan memanfaatkan lahan untuk urban farming. 

 

"AMS menyebar ke desa-desa. Sekarang bagaimana membangun mindset pemuda desa betah gemar bertani. Alhamdulillah 1 tahun dilaksanakan sudah ada yang panen. Ekspor juga terbentuk kelompok tani khususnya di Jabar," ujarnya.

 

Ia pun mengiyakan jika silaturahmi akan sangat mempergaruhi organsiasi. 

 

"Kuncinya organisasi dibuat dengan konsolidasi dan pembinaan, itulah bagian silaturahmi. Sistem ini kita kawal sebagai amanah," ujarnya.(yan)**

 



KABAG PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN SETDA KOTA BANDUNG 

 

SONY TEGUH PRASATYA