Walikota

Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2007

Meski keberadaan PMI sangat dirasakan manfaatnya dan telah banyak membantu kegiatan social dan kemanusiaan, namun dalam kiprahnya masih dirasakan, belum memuask

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:33
Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2007
Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Bandung Tahun 2007

Meski keberadaan PMI sangat dirasakan manfaatnya dan telah banyak membantu kegiatan social dan kemanusiaan, namun dalam kiprahnya masih dirasakan, belum memuaskan semua pihak. Hal ini lebih disebabkan, masih adanya keterbatasan pendanaan maupun SDM, sehingga belum mewujudkan pelayanan yang prima.

Karenanya, PMI sebagai organisasi kemanusiaan, diharapkan terus meningkatkan eksisistensi dan profesionalismenya dalam menangani berbagai kegiatan kemanusiaan termasuk bencana alam lainnya yang dialami masyarakat.

Hal ini dikemukakan Walikota Bandung H Dada Rosada SH, MSi dalam sambutan tertulis yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, DR H Edi Siswadi MSi, dalam apel pagi yang dirangkaikan dengan pencanangan Bulan Dana PMI Tahun 2007, Senin (2/7/07), di Plaza Balaikota. Ditandai penyerahan kupon tanda terima sumbangan (TTS) kepada PMI ranring Kecamatan Cidadap dan Kiaracondong.

Penyelenggaraan bulan dana PMI di Kota Bandung, meski tidak pernah tercapai target yang ditetapkan, setiap tahunnya perolehan Bulan Dana PMI Kota Bandung selalu mencapai yang terbesar di Provinsi Jawa Barat. Hal ini berkat dukungan semua pihak, sehingga penyelenggaraannya dapat berjalan sukses.

â€Ketahuilah bahwa sumbangan yang saudara-saudara berikan itu, sungguh memiliki arti yang besar serta nilai yang tinggi untuk kepentingan kemanusiaan. Hal ini merupakan pengorbanan yang tidak dapat dibalas dalam bentuk materi apapun. – Hanya Allah Subhanawataala jualah yang tahu akan ganjarannyaâ€, ungkap walikota. Seraya mengajak seluruh warga Kota Bandung, untuk menyukseskan bulan dana PMI Tahun 2007, yang  dilaksanakan selama 3 bulan, mulai 1 Juli s/d 3o September 2007. 

Walikota juga minta kepada seluruh jajaran pengurus PMI Cabang Kota Bandung, agar lebih aktif secara persuasive, mengajak masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan yang dapat menyentuh langsung dan menggugah masyarakat lebih peduli terhadap PMI, tidak terbatas hanya pada bulan dana PMI saja.

Ketua umum panitia bulan dana PMI, Hj Nani Dada Rosada, dalam laporannya mengatakan, pada Tahun 2007 sekarang, panitia mentargetkan perolehan sumbangan sebesar Rp. 850 juta

Untuk mendukung operasionalisasi bulan dana ini, panitia menyediakan 7 jenis kupon TTS dengan nominal yaitu Rp. 500, Rp.1.000, Rp. 5000, Rp.10.000 dan Rp 25.000, Rp 50.000 dan Rp. 100.000 Juga disediakan kartu derma (KD) untuk para pengusaha dan donator.

Kupon disalurkan melalui 10 bidang sasaaran, diantaranya bidang 1 meliputi sector hiburan, perhotelan, rumah-makan, reklame dan pajak perparkiran. Bidang 2 (BUMN/BUMD) melalui pelanggan PDAM, listrik, telepon, penumpang kereta api dan pesawat terbang. Bidang 3 (perpasaran), meliputi pedagang pasar, pelayanan pembuatan akte kelahiran, rekanan pemkot, gabungan pengusaha, pengusaha pompa bensin, toko umum, pengusaha menengah dan PKL, pelayanan perijinan satu atap (Yantap), pemohon SIM, STNK, kir mobil, bongkar muat, paspor serta pelayanan sertifikat tanah.

Sasaran bidang lainnya, yaitu PNS melalui kolektor DPC Korpri, unit ranting dan sub unit Korpri, pelajar dan mahasiswa, apotik, balai pengobatan swasta, rumahsakit, dan klinik bersalin, TNI dan PNS nya, Perbankan, Factory Outlet (FO), serta pengusaha SPBU termasuk peara pelanggannya.  (www.bandung.go.id)