Kesehatan

Main Bulutangkis Bareng Emak Emak, Kang Yana Ajak Warga Tingkatkan Imunitas

Selain disiplin menerapkan protokol kesehetan, meningkatkan imunitas merupakan salah satu upaya mencegah penularan Covid-19.

Syahda Rabu, 16 Februari 2022 18:35
img
img
img
img
img
img
img
img
Siaran Pers Diskominfo Kota Bandung 16 Februari 2022

Oleh karena itu juga, Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana selalu mengimbau agar warga rutin berolahraga. Pasalnya, berolahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Hal itu diungkapkan Yana saat meresmikan Lapangan Futsal dan Bulutangkis di RW 15 Kelurahan Tamansari Kecamatan Bandung Wetan Kota Bandung, Rabu 16 Februari 2022.

"Ini bagian dari upaya kita untuk tingkatkan imunitas dengan melakukan olahraga agar terhindar dari virus Covid dan virus apapun ke depannya," kata Yana.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olarga, Kepala Diskominfo, Camat Bandung Wetan.

Usai peresmian, Yana menyempatkan diri bermain bulutangkis dengan ibu-ibu warga RW 15 Kelurahan Tamansari.

Meski mengimbau untuk berolahraga, Yana tetap mengingatkan warga agar melaksanakan protokol kesehatan. 

"Jangan lupa selalu kenakan masker. Jaga kebersihan tangan sebagai tameng individu," imbaunya. 

Ia juga meminta agar warga memelihara fasilitas yang telah terbangun tersebut. 

"Mohon dipelahara dan dijaga dengan baik," pinta Yana.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung Eddy Marwoto menjelaskan, revitalisasi dan pemeliharaan lapangan futsal dan bulutangkis ini dikerjakan selama 30 hari kalender.

"Kita sudah merevitalisasi 2 Lokasi di tahun 2020 yakni di Kecamatan Sumur Bandung dan Kecamatan Arcmanik. Di tahun Anggaran 2021, kita membangun 12 lokasi sarana olahrga. Di antaranya Astanaanyar, Bandung Wetan, Bandung Kulon," tutur Eddy. 

Eddy menjelaskan, karena pemeliharaan dan pembangunan sarana Olahraga merupakan bagian dari Janji Wali Kota, maka Pemkot Bandung akan terus merevitalisasi dan membangun Fasilitas Olahraga di tiap Kecamatan hingga 2023 mendatang. 

Sedangkan Camat Bandung Wetan, Sony Bachtiar menjelaskan, lapangan ini bisa dipakai Warga sebagai sarana multifungsi. 

"Tempat ini sebagai sarana multifungsi bagi Warga. Seperti nikahan, khitanan, dan berbagai kegiatan lainnya. Semoga bermanfaat bagi Warga," ujar Sony. (syah)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

Yayan A. Brilyana