Berita

Jelang Waisak, Pemkot Bandung Pastikan Kegiatan Ibadah Kondusif

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan Bandung adalah kota yang nyaman bagi seluruh umat beragama. Hal itu disampaikannya saat bersilahturahmi dengan umat Buddha Kota Bandung di Pendopo, Kamis 12 Mei 2022.

Ray Kamis, 12 Mei 2022 20:03
img
img
img
img
img
img
Siaran Pers Diskominfo Kota Bandung 12 Mei 2022

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan Bandung adalah kota yang nyaman bagi seluruh umat beragama. Hal itu disampaikannya saat bersilahturahmi dengan umat Buddha Kota Bandung di Pendopo, Kamis 12 Mei 2022.

Silaturahmi ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan Pemkot Bandung jelang hari besar keagamaan. Senin, 16 Mei 2022 mendatang, umat Buddha khususnya di Kota Bandung akan memperingati Hari Waisak 2565 BE/2022.

Yana mengatakan, setiap pemeluk agama yang diatur Pemerintah Republik Indonesia terjamin keamanan dan kenyamanan beribadahnya.

Ini juga sejalan dengan visi misi Pemkot Bandung dalam menghadirkan kota yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

“Agamis itu untuk semua agama yang telah diatur pemerintah. Kami pastikan, kami menghargai dan menghormati seluruhnya,” ucap Yana.

Ia juga menyambut baik kontribusi seluruh umat beragama di Kota Bandung dalam menghadirkan kota yang kondusif. 

Menurutnya, jika sebuah kota sudah kondusif, maka ekonomi di kota tersebut bisa terus bertumbuh.

“Perlu saya sampaikan juga, saat ini pandemi Covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali. Semoga ini merupakan dampak baik dari ikhtiar kita melakukan vaksinasi,” kata Yana.

Sementara itu, perwakilan umat Buddha Kota Bandung, Handoyo Oyong mengaku sangat bahagia bisa bersilaturahmi dengan Wali Kota Bandung. 

Ia menyebut seluruh umat beragama, terutama agama Buddha, siap membantu Pemkot Bandung dalam menjalankan visi dan misinya.

“Andai ada 1.000 kapasitas buat undangan silaturahmi, pasti 1.000 orang umat Buddha akan hadir. Kami senang, pak Wali Kota, terima kasih,” ujar Handoyo.

Terkait hari waisak yang akan diperingati dalam waktu dekat, Handoyo berharap, hari raya tersebut dapat memberi makna dan pengaruh positif bagi kehidupan masyarakat Kota Bandung.

“Semua yang diajarkan agama adalah bagaimana kita berbuat baik terhadap semesta,” ucapnya.

Sebagai pengingat, Hari Raya Waisak 2565 BE/2022 jatuh pada Senin, 16 Mei 2022. (ray)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

Yayan A. Brilyana