Berita

Universitas Langlang Buana Beri Pemkot Bandung Penghargaan Bidang Pendidikan

Universitas Langlang Buana (Unla) Bandung memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Andryan Jumat, 13 Mei 2022 17:45
img
img
img
img
img
img
Siaran Pers Diskominfo Kota Bandung 12 Mei 2022

 Penghargaan diberikan karena Pemkot Bandung dinilai peran dan dukungan dalam pelaksanaan pendidikan tinggi dengan memberikan Beasiswa Rawan Melanjutkan Pendidikan, kepada warga Kota Bandung yang telah mengikuti pendidikan di perguruan tinggi. 

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Dies Natalies ke-40 Unla. Dalam Surat Keputusan SKEP/025/UNLA/R/PP/lV/2022 dijelaskan bahwa Pemkot Bandung sejauh ini telah memberikan dukungan pendidikan melalui program bantuan pendidikan (beasiswa) kepada mahasiswa aktif berprestasi di Unla. 

Pemkot Bandung juga dinilai memberikan dukungan lainnya dalam pengembangan program program pendidikan tinggi di kampus.

Penghargaan langsung diberikan kepada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana oleh Rektor Universitas Langlang Buana, Harry Anwar di Balai Kota Bandung, Jumat 13 Mei 2022. 

Atas hal tersebut, Yana mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Pemkot Bandung terkait ikut andil dalam pendidikan. 

Ia mengungkapkan, pendidikan merupakan hal yang penting dalam meningkatkan sumber daya manusia. Oleh karena itu Pemkot Bandung berkomitmen untuk warga Bandung dalam melaksanakan pendidikan. 

"Soal pendidikan kami berkomitmen jangan sampai warga Kota Bandung tidak bersekolah.  Kami memberikan bantuan bagi RMP (rawan melanjutkan pendidikan), meskipun Pemkot Bandung hanya SD hingga SMP," tuturnya. 

"Orang yang RMP itu SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi. Meskipun Pemkot (kewenangannya) hanya SD dan SMP. Kita punya komitmen sesuai visi Kota Bandung yang unggul SDM-nya," tambah Yana. 

Untuk itu juga, Pemkot Bandung berkolaboasi dengan perguruan tinggi.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Langlang Buana, Harry Anwar mengatakan, kampus Unla sudah 40 tahun berkomiten dalam bidang pendidikan. 

"Tentunya kampus memiliki Tri Dharma, kita harap beberapa hal bisa berkolaborasi," katanya. (yan)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung 

 

Yayan A. Brilyana