RAKERDA I DPD PAN KOTA BANDUNG

Ratusan kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) memadati GOR Saparua, dalam rangka pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PAN Kota Bandung. Acar

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:33
RAKERDA I DPD PAN KOTA BANDUNG
RAKERDA I DPD PAN KOTA BANDUNG

Ratusan kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) memadati GOR Saparua, dalam rangka pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I DPD PAN Kota Bandung. Acara dihadiri oleh Sekda Kota Bandung, Dr. Edi Siswadi M.Si., Prof. HM Amien Rais, selaku dewan Penasehat DPP PAN, ketua DPW PAN Jawa Barat, Adib Zein. Ketua DPD PAN Kota Bandung, Drs. Deden R. Rumaji. Beberapa anggota DPR RI yang berasal dari PAN. Rakerda itu sendiri akan dilaksanakan tanggal 26-27 Juli 2007, di gedung KORPRI.

Dalam sambutannya Walikota Bandung H. Dada Rosada, M.Si. yang dibacakan oleh Sekda Kota Bandung Dr. Edi Siswadi, M.Si mengatakan bahawa rapat ini mempunyai arti penting, selain untuk mengevaluasi progeam kerja yang lalu juga untuk menyusun program yang akan datang. Selain itu diharapkan program tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat luas secara lebih berdaya dan berhasil guna.

â€Sebagai warga kota bandung kita perlu mengetahui dan turut berkoordinasi terhadap pemecahan masalah yang dihadapi oleh pemerintah kota,  tanpa adanya keterlibatan parpol, tokoh masyarakat, tokoh agama tidak mungkin permasalahan yang ada tersebut bisa diselesaikan dengan baik seperti yang kita kehendaki†ucapnya.

Lebih lanjut Edi mengatakan dalam era globalisasi dan otonomi daerah ini, Kota Bandung ingin tampil sebagai kota modern namun tetap berada pada landasan moral, yakni masyarakat yang berakhlaqul karimah dan hal ini tentu saja akan mempercepat terwujudnya kota bandung yang bermartabat.

†Ada seorang penyair Mesir yang bernama Syauqi, mengatakan, suatu umat akan aman dan lestari manakala akhlaknya terpelihara, sebaliknya apabila akhlaknya hancur maka umat tersebut akan hancur juga, ungkapan itu terkesan sederhana, tetapi tidak mudah dalam pengimplementasiannya. Maka perlu adanya sinergi yang harmonis antara pemerintah dan lapisan masyarakat, dengan adanya hubungan yang harmonis niscaya semua permasalahan akan terpecahkan†ujar Edi.

Drs. Deden R. Rumaji selaku ketua DPD PAN Kota Bandung, dalam sambutannya mengatakan bahwa DPD PAN Kota Bandung memiliki 2 badan yang bersifat sosial yaitu Forum Peduli Pendidikan dan Lembaga Kesehatan Masyarakat.

†Forum Peduli Pendidikan dalam kegiatannya melakukan advokasi terhadap pelajar yang tidak mampusampai sekarang sudah 1.650 siswa yang dibantu. sedangkan  Lembaga Kesehatan Masyarakat sampai sekarang telah membantu sekitar 500 orang pasien. Dimana kami membawa mereka dari rumahnya sampai ke rumah sakit dan mengurus segalanya†ucap Deden.

Pembukaan Rakerda sendiri dilakukan oleh ketua DPW PAN Jawa Barat, Adib Zein, dan diakhiri dengan pidato politik dari Prof. HM Amien Rais Selaku Ketua Dewan Penasehat DPP PAN. (www.bandung.go.id)