Pemda

KANG DADA CUP 2007

Dalam upaya mengakomodir keinginan dan animo masyarakat Kota Bandung, khususnya pencinta sepakbola, maka diselenggarakan kejuaran sepakbola U-21 antar Kecamatan

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:33
KANG DADA CUP 2007
KANG DADA CUP 2007

Dalam upaya mengakomodir keinginan dan animo masyarakat Kota Bandung, khususnya pencinta sepakbola, maka diselenggarakan kejuaran sepakbola U-21 antar Kecamatan se-Kota Bandung yang diberi nama “KANG DADA ROSADA tahun 2007â€.

Menurut Drs. H. Meivy Adha Krisnan, M.Si. selaku panitia pelaksana, kejuaraan ini diikuti oleh 30 tim yang berasal dari 30 kecamatan yang ada di Kota Bandung, dibagi 10 Grup dan pelaksanaannya di mulai dari tanggal 27 Juli sampai dengan 21 Agustus 2007.

“Hari ini pembukaan di Stadion Siliwangi, tetapi untuk pertandingan selanjutnya yaitu babak penyisihan dilaksanakan di Lapangan  Saparua dan Lapangan Tegallega dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, untuk babak kedua menggunakan sistem gugur dan dilaksanakan di lapangan KPAD Gegerkalong†ujar Meivy.

“Untuk pertandingan final itu sendiri yang dilanjutkan dengan acara penutupan Insya Allah akan dilaksanakan di sini juga di Stadion Siliwangi†ucapnya.

Lebih lanjut Meivy mengatakan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan kejuraan sepakbola ini untuk menumbuh kembangkan bakat dan minat potensi masyarakat sepakbola di Kota Bandung, memupuk rasa tanggung jawab dalam memajukan persepakbolaan di Kota Bandung, memantapkan jiwa Patriotisme dan sportivitas yang tinggi di kalangan insan olahraga, dan ikut mendukung salah satu program prioritas Pemerintah Kota Bandung yaitu terwujudnya Bandung kota berprestasi olahraga tahun 2008.

“Lihat sendiri kan pembukaan ini cukup meriah, ya tidak terlalu jauh lah dengan pembukaan Piala Asia, begitu juga animo dan apresiasi masyarakat begitu besar, terutama dukungan dari para camat yang ada di Kota Bandung begitu besar, dimana defile yang tadi disuguhkan merupakan kreatifitas yang tumbuh dari masyarakat itu sendiri, ada yang bawa kuda, lengser, sisingaan dan yang lainnya†ujar Meivy.

Walikota Bandung H. Dada Rosada M.Si dalam sambutannya yang di bacakan Sekda Kota Bandung Dr. Edi Siswadi M.Si. mengatakan dengan adanya kompetisi ini diharapkan dapat menghasilkan pemain-pemain handal yang dapat mengharumkan Kota Bandung.

“Saya berpesan kepada semuanya untuk mempersiapkan mental maupun fisik yang optimal, prestasi yang sudah kita raih untuk dijadikan pengalaman yang berharga untuk meningkatkan kinerja kita di masa mendatang, memelihara rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan tim, karena hal itu akan menjadikan semangat dan kekompakan tim dalam meraih puncak prestasi, serta kita tidak boleh menganggap enteng lawan atau bersikap takabur meskipun kita sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan†ujar Edi.

Dalam acara pembukaan itu Sekda Kota Bandung, Dr. Edi Siswadi M.Si menyerahkan secara simbolis bola untuk di pakai selama pertandingan kepada Drs. H. Meivy Adha Krisnan, M.Si selaku Panitia Pelaksana. Selain itu juga Edi berkesempatan menggunting Pita yang mengikat Balon, serta melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya kejuaraan KANG DADA ROSADA tahun 2007.