Pemda

PERESMIAN LADIES BRANCH BANK BTPN CABANG DAGO

Ny. Nani Dada Rosada, selaku ketua Tim Penggerak PKK sekaligus ketua Gerakan Sejuta Bunga, beserta Prof. Dr. Dorodjatun Kuntjoro Jakti, selaku Komisaris Utama B

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:33
PERESMIAN LADIES BRANCH BANK BTPN CABANG DAGO
PERESMIAN LADIES BRANCH BANK BTPN CABANG DAGO

Ny. Nani Dada Rosada, selaku ketua Tim Penggerak PKK sekaligus ketua Gerakan Sejuta Bunga, beserta Prof. Dr. Dorodjatun Kuntjoro Jakti, selaku Komisaris Utama Bank BTPN secara bersama-sama menandatangani prasasti, sebagai tanda diresmikannya Ladies Branch Bank BTPN Cabang Dago, Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu juga Bank BTPN menyerahkan sumbangan sebesar 25 Juta rupiah, untuk membantu gerakan sejuta pohon di Kota Bandung. Secara simbolis sumbangan itu diterima Ny. Nani Dada Rosada dari Ny. Emi Dorodjatun Kuntjoro Jakti, disaksikan oleh Paulus Wiranata sebagai Direktur Utama Bank BTPN.

Ny. Nani Dada Rosada, dalam sambutannya mengatakan, dengan dibukanya Ladies Branch Bank BTPN cabang Dago dapat menggairahkan perekonomian kota serta memberi daya ungkit bagi peningkatan peran perempuan dalam pembangunan khususnya bagi kemajuan dunia perbankan.

“Bank BTPN bagi masyarakat Kota Bandung sudah tidak asing lagi, sudah dikenal sejak namanya Bapemil (Bank Pensiunan Militer), oleh karena itu diharapkan kiprahnya dapat lebih memajukan kehidupan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya pelaku usaha kecil yang banyak digeluti oleh kaum perempuan.â€

“ Hal ini didasarkan oleh beberapa fakta, tidak sedikit kelompok usaha perempuan, di Kota Bandung ini yang memiliki prospek yang cukup baik namun tidak memiliki modal yang memadai untuk pengembangan usahanya dan menjangkau pasar yang lebih luas†ujar Nani Jumat (27/7/07) di halaman Parkir Gedung Bank BTPN Cabang Dago.

Lebih lanjut Nani Mengatakan kemajuan Bank BTPN dapat menunjang pertumbuhan usaha dan ekonomi mikro dan makro di Kota Bandung sehingga akselerasi pencapaian  laju pertumbuhan ekonomi sebesar 11 % yang diharapkan di tahun 2008 dapat tercapai.

Prof. Dr. Dorodjatun Kuntjoro Jakti, selaku Komisaris Utama Bank BTPN, dalam sambutannya mengatakan bahwa Bank BTPN dengan Provinsi Jawa Barat, khususnya Kota Bandung memiliki ikatan emosional yang sangat kental.

“Sekitar 49 tahun yang lalu di kota Bandung ini lahir dan kemudian berkembang Bank BTPN, yang pada mulanya bernama Bank Pensiunan Militer (BAPEMIL)â€.

Dorodjatun mengatakan bahwa Ladies Branch Bank BTPN Cabang Dago ini merupakan Ladies Branch yang kedua di Indonesia, yang pertama itu di buka di daerah Kuningan Jakarta, kemungkinan besar juga akan di buka sekitar 5-6 lagi di seluruh Indonesia.

“Pembukaan Ladies Branch merupakan salah satu pengakuan terhadap kaum perempuan yang ada di Indonesia. Bukan hanya usia rata-rata perempuan yang semakin lama yaitu sekitar 72 tahun menurut BPS, tetapi juga banyak kaum perempuan yang bergerak di dunia bisnis, sehingga kami hadir untuk menjaga kerahasian uang mereka.â€

“ Seluruh karyawan di sini mulai dari direktur sampai satpam merupakan kaum perempuan, mungkin hanya sebagian kecil satpam yang bertugas malam hari dan para supir saja yang berasal dari kaum laki-laki, tapi mungkin nantinya semuanya bisa kaum perempuan†ujar Dorodjatun.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Bank BTPN sekarang ini mempunyai asset sekitar 8,5 Triliun, dan berusaha di akhir 2007 bisa mencapai sekitar 10 Triliun. Dari Juni 2006-Juni 2007 laju pertumbuhannya mencapai 74%. Sedangkan untuk laju pertumbuhan kredit sampai bulan juni sudah 97% dari target yang ingin dicapai. Hal ini di mungkinkan karena dana dari pihak ketiga mengalir cukup deras. “Pada bulan Juni 2006 dana dari pihak ketiga mencapai 3,8 Triliun tetapi sekarang sudah mencapai 7 Triliun, suatu perkembangan sekitar 80% lebih. Inilah yang membuat Bank BTPN tumbuh dan berkembang dengan pesatâ€

“Bahkan menurut majalah investor yang terbit bulan Juli ini, Bank BTPN merupakan Bank terbaik peringkat pertama untuk kategori Bank Umum yang mempunyai asset sampai 10 Triliun, bahkan bank BTPN ditempatkan sebagai bank peringkat 18 dari 50 bank terbaik di Indonesia†ucapnya. (www.bandung.go.id)