Hiburan

5 Rekomendasi Kuliner Nikmat di Ujungberung Bandung

Kota Bandung dikenal sebagai kota kuliner, tak kecuali di Bandung Timur. Lokasi yang banyak menyajikan kuliner-kuliner yang murah dan nikmat salah satunya ada di bilangan Ujungberung. 

Rob Kamis, 26 Mei 2022
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
Siaran Pers Diskominfo Kota Bandung 26 Mei 2022

Kota Bandung dikenal sebagai kota kuliner, tak kecuali di Bandung Timur. Lokasi yang banyak menyajikan kuliner-kuliner yang murah dan nikmat salah satunya ada di bilangan Ujungberung. 

Kalau berkunjung ke Ujungberung banyak kuliner yang enak yang bisa anda kunjungi.

Daripada bingung, ini dia 5 rekomendasi kuliner yang bisa dicoba di Ujungberung.

1. Seblak Janda 

Salah satu tempat makan seblak yang unik dan enak yaitu di Seblak Janda dengan level pedas andalannya yaitu Pisah Ranjang dan Talak Tiga. 

Lokasinya di Jalan A.H Nasution, Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung. Buka setiap hari pada pukul 15.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Perpaduan rasa pedasnya cabe dan aroma kencur menjadi daya tarik pengunjung yang datang. Apalagi dengan 40 jenis paduan seblak. 

Mulai dari kerupuk kering warna warni, batagor kering, sayuran, suki-sukian, tulang, cakar ayam, cilok, bakso hingga kikil bisa jadi pilihan pengunjung.

Soal level kepedasan di Seblak Janda, ada enam level. Ada level harmonis, pisah ranjang, talak 1, talak 2, sampai talak 3. Paling diminati, pisah ranjang yang pedas sedang dan talak tiga yang super pedas. 

Bagi yang ingin mencicipi seblak janda ini jangan khawatir hanya dengan Rp. 8.000 sampai Rp. 15.000.

2. Tahu Gejrot depan Superindo

Meski asli Cirebon, tahu gejrot mudah ditemui di berbagai daerah Indonesia. Di Bandung, ada penjual tahu gejrot populer yang layak disambangi. Lokasinya di Superindo, Ujungberung.

Penjual tahu gejrot yang mangkal di tempat pejalan kaki ini menggunakan tanggungan. Dari sore hingga malam hari, penjual tahu gejrot ini tak pernah sepi pembeli.

Terlebih, lokasi berjualannya terbilang strategis. Tak jarang pengunjung swalayan atau pengendara yang melintas di jalan tersebut tergoda mampir beli tahu gejrot.

Kita bisa langsung mencicipi tahu gejrot ini dengan duduk di bangku kayu yang disediakan. Selain itu, bisa juga dibawa pulang.

3. Bakso Engkus Ujungberung

Bakso Engkus dikenal dengan daging baksonya yang empuk ditambah dengan berbagai toping pelengkap. Lokasinya berada di Pujasera depan Yon Zipur 9 Ujungberung. 

Kuah bakso ini sangat sedap dan gurih, jadi bagi yang tidak suka pedas bisa sekali langsung disantap tanpa sambal.

Satu porsi Bakso Engkus berisikan beberapa daging bakso ukuran kecil, ceker, siomay, babat yang dilengkapi dengan mie atau bihun.

Bakso mantep sangat cocok disantap bersama keluarga dan teman-teman. 

4. Bala-bala Gengster

Bagi yang suka kuliner malam, Bala-bala Gengster pilihan yang tepat.

Gorengan ini familiar disebut ‘balgeng’. Punya predikat gengster, bukan lantaran pedagangnya adalah seorang berandal, namun karena beroperasi pada malam hari. Mulai buka malam hari hari mulai pukul 21.00 WIB sampai subuh menjelang. 

Yang unik dari Bala-bala Gengster adalah ukurannya yang jumbo dan harganya yang murah, membuat para pelanggannya ketagihan. 

Bala-bala Gengster bisa ditemui di sekitar pasar Ujungberung tepatnya di Jalan Nagrog, sekitar 50 meter dari bibir gang yang bermuara di jalan raya.

5. Pecel Lele dan Ayam Pak Sumar

Pecel lele dan Ayam Pak Sumar terletak di sebrang pusat perbelanjaan Ubertos Jl. A.H. Nasution No. 135B Ujungberung Bandung. Buka dari pukul 18.00 WIB sampai larut malam. 

Pecel lele dan Ayam Pak Sumar menyajikan sambal yang berlimpah. Kenikmatan rasa yang membuat Pak Sumar selalu dipenuhi pengunjung. Maka tidak heran jika antrean pengunjung hingga berjajar keluar tenda. 

Menu andalannya yaitu pecel lele, pecel ayam sampai soto ayam. Harganya pun murah mulai dari Rp. 10.000 saja. 

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo segera cicipi 5 kuliner di Ujungberung ini ya! (rob) **


Kepala Diskominfo Kota Bandung


Yayan A. Brilyana