Berita

Kukuhkan Tim Porprov, Yana Optimis Kota Bandung Juara Umum

Para atlet Kota Bandung dipastikan siap berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tingkat Jawa Barat yang digelar November mendatang.

Andryan Kamis, 23 Juni 2022
img
img
img
img
img
img
img
img


Para atlet Kota Bandung dipastikan siap berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tingkat Jawa Barat yang digelar November mendatang.

Para atlet telah melaksanakan latihan dan pematangan strategi untuk membawa Kota Bandung juara umum Porprov.

Atas hal tersebut, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimis para atlet bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Bandung.

"Tentu atas nama Pemkot Bandung saya ucapkan terima kasih kepada seluruh cabor (Cabang Olahraga) juga atlet hingga official yang sudah melakukan kesiapan semaksimal mungkin menghadapi Porprov," katanya pada acara Pengukuhan Tim Pelatcab Porprov XIV Jabar Kota Bandung, di Trans Studio Bandung, Kamis 23 Juni 2022. 

Yana yakin Kota Bandung bisa menjadi juara umum. Apalagi selama ini, Kota Bandung telah membina para atletnya dengan maksimal.

"Saya yakin pola pembinaan yang dilakukan KONI ini bisa menjadi juara umum," tegasnya. 

Sebagai bukti, atlet Kota Bandung mampu menorekhan prestasi di berbagai perlehatan kejuaraan. Seperti halnya Pekan Olahraga Nasional (PON) lalu, atlet Kota Bandung telah menjadi tulang punggung kontingen Jawa Barat.

"Ketika PON lalu, Kota Bandung termasuk menyumbangkan atlet 33 persen untuk Jabar. Jadi memang Kota Bandung mulai pembinaan dengan baik," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung, Nuryadi berharap kontingen Kota Bandung mampu melahirkan prestasi yang memenangkan Porprov mendatang.

"Mampu melahirkan prestasi yang membanggakan. Ini berkat mereka semua. Kami motivasi mereka," katanya.

Ia mengungkapkan Porprov akan berlangsung di 9 daerah di Provinsi Jawa Barat. Tuan rumah utama, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, Kabupaten Ciamis. Tuan rumah Pendukung, Kabupaten Garut, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tasik, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Bandung. 

"Kekuatan pembinaan berlangsung sepanjang tahun. Dalam waktu pelaksanaan nanti 5-12 November 2022, terdapat 68 cabang olahraga dan 943 nomor pertandingan," katanya. 

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya juga menyuntikan motivasi untuk para kontingen yang akan berlaga di bulan November mendatang. 

"Target sama-sama berjuang meraih kembali kohormatan kita  juara umum Porprov 2022," katanya. 

Ia menambahkan, untuk meraih kesusksesan yakni dengan sinergisitas dan kolaborasi. 

"Untuk meraih kesuksesan ini yaitu kerjasama, sinergitas  juga kolaborasi semua pihak," jelasnya. (yan)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung 

 

Yayan A. Brilyana