Hiburan

Recommended! Empat Tempat Wisata di Kota Bandung

Libur sekolah sudah dimulai, banyak masyarakat yang ingin berlibur ke tempat-tempat indah seraya dapat menghilangkan kejenuhan untuk sementara. Humas Kota Bandung telah merangkum beberapa rekomendasi tempat wisata terfavorite dan instragamable di Bandung yang wajib dikunjungi.

Rindang Al-asy'ari Jumat, 01 Juli 2022 01:15
Siaran Pers Diskominfo Kota Bandung 
30 Juni 2022
Siaran Pers Diskominfo Kota Bandung 30 Juni 2022

Libur sekolah sudah dimulai, banyak masyarakat yang ingin berlibur ke tempat-tempat indah seraya dapat menghilangkan kejenuhan untuk sementara. 

Kota Bandung adalah pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga maupun orang-orang terkasih.

Humas Kota Bandung telah merangkum beberapa rekomendasi tempat wisata terfavorite dan instragamable di Bandung yang wajib dikunjungi.

Kampung Korea (Little Seoul Bandung)

Tempat wisata ini terletak tidak jauh dari Stasiun Bandung dan berjarak 3-4 kilometer. Tempat wisata yang satu ini bernuansa Seoul, Korea. Selain itu, kamu juga bisa icip-icip aneka kuliner khas Korea Selatan yang super autentik. 

Harga tiket masuknya seharga Rp 30.000. Sudah buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Bagi yang menggemari korea, bisa banget mampir ke sini.

Upside Down World Bandung

Tempat wisata yang satu ini memang unik. Semua ornamen yang ada di dalamnya disusun secara terbalik, jadi seakan-akan kita jadi terbalik. 

Di Upside Down ini, pengunjung dapat berfoto di ruangan terbalik. Upside Down berlokasi di Jalan H. Wasid No. 31, Lebakgede, Coblong Kota, Bandung, Jawa Barat.

Buka pada Senin sampai Sabtu, pukul 10.00 hingga 20.00 WIB, namun pada hari Minggu, dibuka mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. 

Harga tiketnya masuknya pun terjangkau, terbagi menjadi dua kategori, yaitu anak-anak dengan tinggi kurang 12 cm sebesat Rp50.000. Sedangkan untuk orang dewasa, harga tiket masuknya seharga Rp100.000.

Forest Walk Bandung

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk para pecinta alam, karena di tempat wisata ini, menyajikan suguhan alam yang apik dan sejuk dipandang mata. 

Forest Walk beralamat di kawasan Babakan Siliwangi Jalan Tamansari No. 73, Lb. Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Harga tiket masuknya gratis, karena tempat wisata ini merupakan taman kota, pengunjung hanya dikenai biaya parkir seharga Rp3.000 – Rp5.000 tergantung jenis kendaraannya. Forest Walk Bandung buka mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Kampung Dago Pojok

Tempat wisata yang satu ini, bukan hanya berisi tentang hiburan-hiburan saja, namun juga sarat dengan kesenian di Kota Bandung. Jadi, bukan hanya liburan saja yang didapat, tetapi juga pembelajaran akan seni di Kota Bandung. 

Kampung Dago Pojok, berlokasi di Jalan Dago Pojok, RT 2, RW 3, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Harga tiket masuknya gratis. Kampung Dago Pojok dibuka pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

Begitulah empat rekomendasi tempat wisata di Bandung yang ‘worth it’ untuk dikunjungi. Jadi, mau pilih tempat wisata yang mana dulu nih? (Rindang Al-asy'ari)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung 

Yayan A. Brilyana