Walikota

PARTAI AWAY YANG SEMPURNA

(KPDE,News) Setelah hampir dua pekan PERSIB tergeser dari puncak klasemen akhirnya kemenangan atas PSSB Bireun dapat mengembalikan posisi PERSIB kembali ke punc

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:33
PARTAI AWAY YANG SEMPURNA
PARTAI AWAY YANG SEMPURNA

(KPDE,News) Setelah hampir dua pekan PERSIB tergeser dari puncak klasemen akhirnya kemenangan atas PSSB Bireun dapat mengembalikan posisi PERSIB kembali ke puncak klasemen. Setelah ayam kinantan yang ditelan maung Bandung,kini giliran PSSB Bireun yang harus menelan kekalahan atas PERSIB. Anak-anak asuhan Arcan lurie unggul 2-1 pada pertandingan di Stadion Cot Gapu Bireun Kamis (30/08).

Keberhasilan di sumatera membuat pelatih Arcan lurie dapat bernafas lega dan bias kembali tersenyum setelah mengalami stress karena kekalahan di kandang. Leo Chitescu pemain asal PSM Makasar yang dipinjam oleh PERSIB akhirnya berhasil membuktikan dengan memberikan gol kedua untuk PERSIB di Bireun.

Gol pertama PERSIB terjadi pada menit ke-8 dengan memanfaatkan bola rebound dapat membungkam pendukung PSSB Bireun. Sampai akhir babak pertama usai skor tidak berubah 0-1 untuk kemenangan PERSIB.

Pada babak ke-2 PSSB Bireun banyak melakukan serangan,tetapi serangan-serangan PSSB bireun masih dapat diantisipasi oleh lini belakang dan kiper PERSIB. Karena cuaca di Bireun yang cukup oanas pemain PERSIB mengalami penurunan stamina pada babak ke-2. Tim PERSIB tidak bisa mengembangkan serangan karena mereka tidak bisa bermain cepat. Pada menit ke-68 Leo Chitescu berhasil melepaskan tendangan keras dari sisi gawang PSSB Bireun. Walaupun sempat ditepis oleh penjaga gawang PSSB bireun namun bola tetap mengarahkan ke gawang. Tetapi pada menit ke-69 Diego Mendetta memperkecil kekalahan, menurut Tema Mursadat, bola sebenernya tidak terlalu keras,tetapi karena bola memantul ke tanah, sehingga menyebabkan bola berubah arah dan tidak berhasil ditepis oleh Tema Mursadat.

Dalam partai melawan PSSB bireun ini banyak pemain PERSIB yang mengalami cidera, salah satunya adalah Patricio Jimenez yang harus mendapatkan tiga jahitan dipelipis karena sikutan Diego Mendetta. Menurut dokter tim PERSIB dr. Taat Tagore, “luka dipelipis pato cukup serius,pada saat perawatan Pato harus mendapat tiga jahitan untuk meredakan kucuran darahnyaâ€. Mengenai kemungkinan apakah Pato dapat diturunkan pada pertandingan melawan Persikota, dr.taat tagore belum dapat memastikan karena luka Pato ada di kepala maka peluang untuk dapat bermain cepat masih diragukan.

GOL LEO CHITESCU UNTUK BOBOTOH

(KPDE,News) Gol kedua PERSIB diciptakan oleh Leo Chitescu, membuktikan bahwa kehadirannya di PERSIB tidak percuma. Cemoohan di stadion siliwangi yang sering dilontarkan bobotoh untuk Leo tampaknya tidak akan terdengar lagi. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan berubah menjadi pujian dan nama Leo akan menjadi pilihan bobotoh untuk dinyanyikan.

Ketika setelah pertandingan selesai, Leo menagih janji kepada asisten pelatih Djajang Nurdjaman untuk dapat berkenalan dengan putrinya. Hal ini karena Asisten Pelatih PERSIB ini pernah berjanji apabila Leo dapat mencetak gol untuk PERSIB dia akan mengabulkan permintaan Leo untuk dapat berkenalan dengan putrinya. Pemain asal Rumania ini bisa menunjukkan kualitas sebagai pemain asing yang dapat diperhitungkan.  Meskipun posisi sebenarnya adalah gelandang serang, dalam dua pertandingan ini dia menempati posisi sayap kiri dan Leo tidak merasa canggung. Bahkan diposisi disayap kiri dapat diperankan secara optimal.

Gol di PSSB Bireun ini membuktikan bahwa tendangan kaki kiri Leo Chitescu sangat keras. Setelah mendapat umpan dari Bekamenga, dia yang berdiri bebas di sisi kanan gawang PSSB Bireun tanpa melakukan kontrol bola melakukan tendangan keras. Walaupun disebut sebagai pahlawan penentuan kemenangan atas PSSB bireun, tetapi menurut Leo Chitescu kemenangan ini karena hasil kerjasama tim yang baik. Leo mempersembahkan untuk Bobotoh dan Arcan lurie. Dia berharap saat main di kandang tidak akan terdengar lagi ada teriakan Nyeck Nyobe,karena selama ini dia merasa terganggu konsentrasinya. Leo berharap gol ini menjadi perekat dirinya dan bobotoh untuk menerima kehadirannya.