Pemda

KUNJUNGAN DELEGASI SISTER CITY KOTA FORT WORTH

Bagi Kota Bandung, kerjasama sister city sudah merupakan kebutuhan yang mutlak dan harus ditingkatkan. Kota Bandung akan selalu terbuka untuk dapat bekerjasama

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:33
KUNJUNGAN DELEGASI SISTER CITY KOTA FORT WORTH
KUNJUNGAN DELEGASI SISTER CITY KOTA FORT WORTH

Bagi Kota Bandung, kerjasama sister city sudah merupakan kebutuhan yang mutlak dan harus ditingkatkan. Kota Bandung akan selalu terbuka untuk dapat bekerjasama dengan kota-kota lain selama kebijakan tersebut dapat memberikan dampak dan manfaat bagi perbaikan Kota Bandung dan masyarakatnya.

            â€Kita perlu merumuskan kembali strategi dan langkah-langkah yang harus dilakukan, terutama  dalam upaya menghidupkan kembali program-program yang selama ini telah berjalan baik,  dengan tetap berdasarkan pada prinsip-prinsip yang saling menguntungkan. -- Kemitraan yang selama ini kita lakukan, yaitu pertukaran pemuda dan pelajar kedua kota, program seni budaya serta program bantuan penanggulangan bencana†ungkap Walikota Bandung, H. Dada Rosada, SH, M.Si dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda), DR. H. Edi Siswadi M.Si  ketika menerima 7 orang delegasi Fort Worth dipimpin Mae Ferguson, diterima di Ruang tengah Balaikota, Jalan Wastukancana 2 Bandung, Jumat (31/08/07).

            Namun 2 tahun terakhir, hubungan kemitraan dengan Foet Worth, dikemukan wali kota, mengalami penurunan, sehingga perlu penyegaran kembali persahabatan sebagai upaya memperkokoh hubungan. bahkan ditingkatkan di bidang lainnyan â€Kita perlu menyegarkan kembali, persahabatan yang telah kita bangun selama 17 tahun. -- Persahabatan ini sangatlah penting karena besar manfaatnya yang dapat diambil warga kedua kota. Terlebih  Kota Bandung dengan tujuh program strategisnya, memiliki potensi dan peluang yang dapat dikerjasamakan,†ujarnya

Lebih lanjut Wali Kota mengemukakan, kunjungan delegasi Fort Worth kali ini sangat penting sebagai upaya untuk kembali meperkokoh hubungan kerjasama yang selama ini telah dijalin, dan perlu ini serta untuk merumuskan kembali strategi serta langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menghidupkan kembali program –program yang selama ini telah berjalan baik dan selanjutnya dapat meningkatkan kerjasama, dengan tetap berdasarkan pada prinsip-prinsip yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

            Selama berkunjung di Kota Bandung, delegasi dari Fort Worth akan melakukan beberapa kegiatan, seperti mengunjungi UNPAD, untuk menjajaki kerjasama di bidang pendidikan, kemudian delegasi juga akan mengunjungi Tegallega untuk menanam pohon sebagai tanda persahabatan antara Kota Bandung denan Kota Fort Worth.

            Mitchel Johson, salah seorang anggota delegasi mengatakan hubungan kerjasama yang dijalin Pemerintah Kota Bandung dan Kota Fort Worth selama ini, sangat didukung Walikota Fort Worth, dan ingin untuk terus dilanjutkan.       

            †Selama ini telah banyak kerjasama yang telah kita lakukan, seperti Bidang Pendidikan, ekonomi, lingkungan Hidup, dan kebudayaan. -- Kunjungan singkat kami ke Bandung kali ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak, dan dapat melihat peluang-peluang apa saja yang dapat kita kerjasamakan di waktu yang akan datang.†ujar Mitchel. (www.bandung.go.id)