Berita

Akselerasi Kinerja ASN, Pemkot Bandung Luncurkan Gercep Asik

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengakselerasi kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan meluncurkan Sistem Informasi Terintegrasi Gerbang Cepat Akses Sistem Informasi Kepegawaian (Gercep Asik).

Humas Kota Bandung Senin, 28 November 2022 11:47
img
img
img
img
Acara pra-peluncuran Go Gercep Asik,Senin 28 November 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung Adi Junjunan Mustafa mengatakan, hadirnya Gecep Asik dapat dimanfaatkan para ASN Kota Bandung untuk mengakselerasi kinerja.

“Bukan hanya untuk mendorong efisiensi dalam birokrasi, namun juga penyederhanaan sistem, dan prosedur dalam pelayanan publik,” ujar Adi.

Dengan  Gercep Asik, tahap manajemen kepegawaian dapat dikelola secara maksimal. Mulai dari penyusunan formasi hingga pensiun ASN.

Dengan data yang lengkap,  Gercep Asik memungkinkan birokrasi pemerintah ditempati oleh orang-orang yang mahir di bidangnya.

“Ada istilah 'garbage in - garbage out', yang berarti jika input datanya baik, maka output datanya akan baik juga. Begitu pula sebaiknya,” ujar Adi.

Aplikasi ini akan diluncurkan pada 29 November 2022 mendatang dalam Malam Anugerah ASN 2022. Setelahnya, secara bertahap layanan informasi kepegawaian akan berpindah ke situs  Gercep Asik.

“Oleh karena itu, kami ingatkan pula kepemilikan password ini sifatnya sangat privat. Sebab, password ini akan sangat powerfull,” tutur Adi. (ray)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

Yayan A. Brilyana