Berita

Yana: Boleh Rayakan Malam Tahun Baru 2023, Tapi...

Jelang perayaan malam pergantian tahun 2023, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana kembali mengimbau agar warga terus menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga saat tahun baru 2023, Kota Bandung tetap kondusif.

Humas Kota Bandung Rabu, 28 Desember 2022 16:33
img
img
img
img

 

 

Yana tidak melarang warga untuk merayakan malam pergantian tahun. Namun ia meminta agar warga tidak merayakannya secara berlebihan.

"Tentunya silahkan bagi warga yang ingin merayakan pergantian tahun dengan tertib dan tidak berlebihan, tetap jaga protokol kesehatan," kata Yana di Mal Pelayanan Publik Jalan Cianjur, Rabu 28 Desember 2022. 

Yana mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya untuk menjaga agar Kota Bandung tetap kondusif pada penghujung tahun 2022 ini. Apalagi, akhir pekan ini Kota Badung bakal dipenuhi oleh wisatawan yang hendak berlibur.

Untuk itu, Yana berharap para penyelenggara acara tetap mengacu pada aturan yang berlaku. Bahwa di Kota Bandung masih masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. 

Oleh karenanya, jumlah pengunjung, jam operasional hingga protokol kesehatan yang wajib diperhatikan. 

"Boleh kegiatan (di gedung dan mal), tapi nanti dilihat bentuk kegiatannya. Karena izinnya dari Satgas Covid-19. Harus tertib dan kondusif," tuturnya.

Yana berharap, pada momen ini warga bisa menikmati pergantian tahun dengan bahagia dan tertib. 

"Kita mengimbau jangan ada petasan, karena bahaya. Jangan ada kembang api dan flare," ujarnya. 

Sedangkan terkait wacana diselenggarakannya car free night, Yana mengaku masih dibahas dengan dinas dan instansi terkait. 

"Untuk car free night masih dibahas dengan berbagai pihak. Kita mengimbau masyarakat silahkan merayakan pergantian tahun tapi dengan kondusif dan tertib," ulangnya. (yan)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung 

Yayan A. Brilyana