Berita

Sekda Instruksikan Perangkat Daerah Percepat Program Pembangunan 2023

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna meminta seluruh perangkat daerah untuk mengakselerasi realisasi program kegiatan pembangunan tahun anggaran 2023.

Humas Kota Bandung Kamis, 12 Januari 2023 16:21
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna

"Saya mintakan untuk segera dieksekusi (kegiatan tahun 2023). Semua harus berprogres dan supaya cepat terealisasi. paling lambat September pembangunan fisik sudah selesai," kata Ema saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Persiapan Program Kegiatan Tahun Anggaran 2023 di Balai Kota, Kamis 12 Januari 2023.

Selain itu, Ema meminta seluruh perangkat daerah berkordinasi dengan berbagai stakeholder untuk proaktif dan saling menguatkan untuk dapat merealisasikan program tepat waktu.

"Saya minta tidak kelalaian dalam sisi waktu. Program prioritas terutama bersifat fisik dilaksakan lebih cepat. Kalau bisa sebelum September 2023," ujarnya.

Ema mengintruksikan perangkat daerah yang mempunyai pekerjaan yang sifatnya fisik segera dilakukan lelang dan pengadaan.

"Saya minta bentuk tim yang progresif supaya pekerjaan dilaksanakan semaksimal mungkin," ungkapnya.

Berbagai program pembangunan infrastruktur di Kota Bandung di antaranya pembangunan dan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU), Penerangan Jalan Lingkungan (PJL), perbaikan infrastruktur trotoar, rehabilitasi saluran drainase, jalan, jembatan, tanggul sungai, kolam retensi, dan pompa banjir.

Ada pula pembangunan kantor dinas, kecamatan, kelurahan, puskesmas, sekolah dan berbagai program infrastruktur lainnya.

Di luar itu, Ema juga menginstruksikan perangkat kewilayahan untuk mempercantik wilayahnya terutama dengan pengecatan Kerb dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Semua kecamatan harus mengambil langkah bersama untuk mempercantik wajah kota," ujarnya. (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

Yayan A. Brilyana