Berita

Rasakan Sensasi Masuk ke Dunia Webtoon di Toko Tahilalats

Gemar membaca komik daring atau webtoon? Pasti sudah tidak asing lagi dengan Tahilalats, salah satu komik strip bergenre humor.

Humas Kota Bandung Kamis, 02 Februari 2023 16:32
img
img
img
img
img
img

Tahilalats memiliki ciri khas khusus dari tokohnya, lelaki berbadan kurus dan tinggi yang sangat ekspresif. Ada pula kucing oranye dengan raut wajah judes.

Tokoh-tokohnya sekarang muncul ke dunia nyata dan hadir di tengah Kota Bandung. Mereka bisa ditemui di Toko Tahilalats Jalan Braga No.35.

Ini bukan pertama kalinya Tahilalats membuat gebrakan kolaborasi. Sebelumnya, Tahilalats telah berkolaborasi dengan Coldplay, BTS, Rich Brian, Lembaga Sensor Film, dan Netflix.

General Manager Operation Toko Tahilalats, Andhika Lauren menyampaikan, tahun 2022 Tahilalats melebarkan sayap dengan berkolaborasi dalam bidang food and beverage (F&B). Sehingga pada 11 Desember 2022, Toko Tahilalats pun hadir di Kota Bandung.

"Kita punya partner F&B yang memang sebenarnya sudah dari lama saling berdiskusi dan ingin bekerja sama dengan Tahilalats. Dan akhirnya kita buat konsep, desain, dan lainnya. Sampai akhirnya kita bisa membuat toko Tahilalats di Bandung," ujar Andhika. 

Menurutnya, dipilihnya Kota Bandung sebagai lokasi pertama Toko Tahilalats karena kota ini merupakan pusat kuliner di Indonesia. Terlebih lokasinya berada di Braga, salah satu tempat ikonik. Para wisatawan sering berkunjung ke sini. 

"Jadi, kita mau memperkenalkan Tahilalats ini bukan cuma untuk orang-orang Bandung, tapi juga wisatawan dari luar kota yang datang. Kita mau menjadi salah satu bagian dari ikoniknya Kota Bandung," ungkapnya.

Konsep yang diusung Toko Tahilalats adalah pengalaman masuk ke dunia webtoon. Banyak titik foto yang sangat Instagramable. Selain terdapat F&B, terdapat pula merchandise Tahilalats.

"Kalau teman-teman lihat, desainnya banyak sekali spot foto yang akhirnya bisa memberikan pengalaman kepada konsumen. Sehingga para pengunjung bisa happy, dan tentunya dibangun untuk follower Tahilalats itu sendiri," jelasnya.

Para pengunjung bisa datang mulai pukul 12.00 sampai 21.00 WIB di hari biasa. Sedangkan di akhir pekan, bisa dikunjungi dari pukul 11.00 sampai 22.00 WIB.

Ada tiga menu andalan Toko Tahilalats yang bisa dicicipi yaitu, otodog, mini otodog bun, dan es krim.

"Otodog itu hotdog dengan sosis sapi. Lalu, kita juga punya mini otodog bun. Untuk dessert, best seller-nya beanie bun dan es krim,” paparnya.

Meski baru soft opening, Toko Tahilalats sudah menjadi lokasi kuliner favorit para wisatawan di Braga. Andhika mengatakan, pada acara grand opening nanti akan banyak ragam acara yang pastinya sangat meriah.

"Info lebih lanjutnya akan kita update di Instagram Tahilalats," katanya.

Di luar itu, Andhika berpesan, bagi anak muda Kota Bandung yang ingin membuka usaha untuk terus mengasah kreativitasnya. 

"Yuk kita sama-sama bangkitkan bisnis kreatif seperti F&B dan lainnya. Sekarang tantangan ekonominya cukup berat. Jadi ketika bisa mengembangkan bisnis kreatif, kita juga bisa membangun perekonomian negara supaya Indonesia bisa lebih hebat lagi ke depannya," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Toko Tahilalats, Gifta mengaku jika menu yang disajikan sangat menggugah selera.

"Mini otodog rasanya gurih sekali. Minumannya juga segar. French fries-nya enak. Bumbunya beda dengan di tempat lain," aku Gifta. (din)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung 


Yayan A. Brilyana