Berita

Ema: Media Punya Peran Cerdaskan Masyarakat

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengapresiasi kontribusi media massa terhadap pembangunan selama ini di Kota Bandung. Hal itu karena media massa turut berkontribusi mencerdaskan khalayaknya.

Humas Kota Bandung Kamis, 09 Maret 2023 16:05
img
img
img
img
img
img
img
img
Saung diskusi Sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat di Jalan Bekatonik, Kamis 29 Maret 2023.

Hal tersebut diungkapkan Ema Sumarna dalam Saung diskusi Sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat di Jalan Bekatonik, Kamis 29 Maret 2023.

"Media punya peran cerdaskan masyarakat Kota Bandung dan menjadi penyeimbang," kata Ema Sumarna di sela-sela diskusi tersebut.

Secara teknis, Ema menjelaskan, kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan masyarakat, termasuk insan media sangat diperlukan. Sebab media menjalankan fungsi kontrol sosial yang dapat dijadikan penentu kebijakan.

"Tolong kawan-kawan media juga bantu mengedukasi masyarakat untuk bersama sama menjaga fasilitas publik supaya tidak dirusak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," pintanya.

Pada kesempatan itu, Ema memaparkan berbagai rencana kebijakan Pemkot Bandung untuk mengantisipasi berbagai permasalahan. Mulai dari tata kota, kemacetan, banjir dan lainnya.

Diskusi tersebut dimoderatori Ketua IJTI Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Barat, Iqwan Saba. Diskusi hangat ini juga dihadiri puluhan anggota IJTI Jabar yang merupakan para jurnalis televisi. (sya)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

Yayan A. Brilyana