Berita

Kolaborasi Diskop UKM dan Kodim 0618/BS: Pelaku UKM Kini Mahir Buat Steamed Lassagna Bread

Untuk meningkatkan kemampuan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandung menggelar "Grand Demo Baking dan Cooking" di Markas Kodim 0618/BS Jalan Bangka, 10-11 Maret 2023.

Humas Kota Bandung Minggu, 12 Maret 2023 08:32
img
img
img
img
img
img
img
img
Grand Demo Baking dan Cooking

Acara ini terselenggara berkat kolaborasi Diskop UKM Kota Bandung dengan Kodim 0618/BS dan PT Pangan Utama Sejahtera. Sebanyak 400 peserta mengikuti acara tersebut. Mereka terdiri dari pelaku UMKM binaan Diskop UKM, UP2K Kota Bandung, Persit, dan masyarakat umum.

Sejumlah masakan yang dipelajari pada kegiatan ini di antaranya, Steamed Lassagna Bread, Cookies Abon BBQ, Roll Cake Coklat, Choux and Enchlair, dan Klappertart.

Termasuk juga Cheese Smoke Kebuli, Smoke Cheese Carbonaria, Summer Berry Fizz, Tahu isi Keju Lumer, dan Es Coklat Panjang Umur.

Kepala Diskop UKM Kota Bandung, Atet Dedi Handiman berharap kegiatan dengan tema “Kembangkan Bakatmu, Tingkatkan Usahamu, Maksimalkan Pendapatanmu” ini dapat meningkatkan inovasi serta kemampuan para pelaku UKM. 

“Dengan kegiatan ini menjadi tanda bahwa pentahelix dalam rangka pengembangan pemberdayaan fasilitasi UMKM berjalan dengan baik di Kota Bandung,” Kata Atet. 

Sementara itu, Komandan Kodim 0618/BS, Kolonel Inf. Donny Ismuali Bainuri sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini.

“Kami dari TNI berpartisipasi langsung untuk dapat menyokong dan mendukung keberlangsungan kegiatan seperti ini. Karena TNI berada bersama masyarakat untuk terus menjaga kekuatan ekonomi," katanya.

Melihat antusiasme yang cukup tinggi, Diskop UKM dan Kodim 0618/BS berencana kembali membuat kegiatan serupa. 

"Ke depannya mungkin kegiatan ini akan diadakan lagi. Mungkin akan dimodifikasi lagi agar dapat menampung peserta lebih banyak lagi," ujar Donny.(rer)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung


Yayan A. Brilyana