Berita

Pemkot Bandung Pastikan Penurunan Kabel Udara di Jalan Riau Terus Berproses

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menyebut, proses pemindahan kabel fiber optik (FO) di udara ke tanah atau ducting di kawasan Jalan L.L.R.E Martadinata (Jalan Riau) masih terus berlangsung.

Humas Kota Bandung Jumat, 17 Maret 2023 14:49
img
img
img
img
img
img

Ia menyatakan, Pemkot Bandung akan berkoordinasi dengan para operator jasa telekomunikasi agar pemindahan kabel di kawasan tersebut segera direalisasikan dalam waktu sepekan ke depan.

“Hari Selasa nanti akan kita koordinasikan ulang. Jadi, jika mainhole-nya sudah siap, kabel harus segera dipindahkan ke bawah,” ucap Ema usai meninjau kawasan Jalan Riau, Jumat 17 Maret 2023.

Pemkot Bandung menargetkan, hingga triwulan pertama 2023, proses ducting sepanjang Jalan Riau bisa segera terealisasi. Setidaknya dari persimpangan Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) hingga persimpangan Jalan Banda.

“Memang perlu effort luar biasa. Kami menargetkan 2023, ducting di Jalan Riau ini sudah selesai,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pemkot Bandung memiliki target penurunan kabel udara di 13 ruas jalan, antara lain: Jalan Ir. H. Djuanda (Dago), L.L.R.E Martadinata (Riau), Sudirman, Wastukancana, Purnawarman, Sumatera, Cibaduyut, Otista dan juga Jalan Soekarno Hatta.

Pada 2022, kabel di ruas Jalan Dago sudah berhasil diturunkan. Menyusul pada 2023 di Jalan Riau.

“Harapannya, kita bisa menyelesaikan proses ducting ini, sehingga kita bisa menikmati keindahan Kota Bandung dan juga secara estetika ini sangat mendukung,” tutur Ema.(ray)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana