Berita

Yana: Masjid Harus Jadi Pusat Kegiatan Masyarakat

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan masjid harus menjadi pusat kegiatan masyarakat baik itu kegiatan sosial maupun keagamaan.

Humas Kota Bandung Jumat, 17 Maret 2023 19:52
img
img
img
img
img
img
img
img

Hal itu diungkapkan Yana saat menghadiri syukuran dan silaturahmi warga Komplek Margahayu Raya dalam rangka menyambut Ramadan yang dirangkaikan dengan Jumat Keliling di Masjid Amani Kecamatan Rancasari, Jumat 17 Maret 2023.

Yana berharap, masjid dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan didaerah tersebut. Hal ini, untuk mendukung Bandung Agamis.

"Alhamdulillah luar biasa, semoga menjadi pusat keagamaan di wilayah ini mewujudkan Bandung agamis," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Yana mengapresiasi warga yang mau mewakafkan tanahnya untuk tempat ibadah. Masjid tersebut dibangun di atas tanah wakaf milik warga bernama, Aman Suparman.

Ia juga menyebut Pemkot Bandung akan membantu segala proses sertifikasi atas tanah tempat ibadah tersebut.

Sementara itu, Aman Suparman, Wakif atau warga yang mewakafkan tanahnya untuk Masjid Amani berterima kasih atas kehadiran dan dukungan Wali Kota Bandung terhadap pelaksanaan kegiatan keagamaan di lingkungannya.

"Alhamdulillah saya sebagai masyarakat Kota Bandung merasa bahagia, bisa menengok dan mendukung kegiatan masyarakat terutama kegiatan keagamaan," kata dia.

Ia menyebut, dengan hadirnya masjid akan semakin mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi masyarakat.

"Kegiatan masyarakat ini terutama dalam keagamaan serta dalam menyembut bulan Ramadhan dapat terus kita tingkatkan," ujarnya.

"Terima kasih wali kota Bandung telah hadir. Kalau ada kegiatan keagamaan kita maksimalkan di masjid ini," imbuhnya. (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung 

 

Yayan A. Brilyana