Berita

Yana: Prestasi Harus Dibarengi dengan Sportivitas

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung untuk terus melahirkan prestasi. Kendati demikian, KONI Kota Bandung juga harus menjunjung sportivitas.

Humas Kota Bandung Rabu, 29 Maret 2023 17:50
img
img
img
img
img
img
img
img

"Dalam pelaksanaan multi event seperti Porprov, sportivitas harus diutamakan. Maka kami harap lewat KONI agar saat Porprov, prestasi lebih diutamakan dibanding prestise tuan rumah," tegas Yana saat pelantikan Pengurus KONI Kota Bandung Periode 2023-2027, di Pendopo Kota Bandung, Rabu 29 Maret 2023. 

Ia yakin para atlet dan seluruh pemangku kebijakan olahraga di Kota Bandung selalu sportif saat meraih kemenangan pada setiap ajang.

"Saya harap pada kegiatan mendatang, Kota Bandung mampu menghasilkan yang terbaik. Ini menambah semangat kami untuk membina atlet. Karena saya juga tahu para ketua cabang olahraga melalukan pembinaan lewat kompetisi dan sebagainya," tutur Yana.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Bandung Periode 2023-2027, Nuryadi memastikan tetap konsisten mengedepankan pembinaan atlet hingga meraih prestasi.

"Kami akan konsisten membantu Pemkot Bandung. Konsisten membina dan mendapatkan prestasi pada bidang olahraga," ujarnya. 

Ia mengatakan, kegiatan terdekat yaitu pembinaan atlet. Ada sejumlah agenda olahraga yang bakal dihadapi dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, kompetisi merupakan salah satu aspek untuk memandu bakat para bibit unggul menjadi atlet terbaik. Untuk itu, KONI Kota Bandung akan menggelar sejumlah turnamen Piala Wali Kota Bandung.  

"Target tahun ini pelaksanaan kompetisi atau kejuaraan pada 40 cabang olahraga. Di tahun ini baru 2 cabang olahraga yang melaksanakannya," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Muhammad Budiana mengatakan, Kota Bandung memiliki keunggulan dibandingkan daerah lain. Untuk itu, perlu pembinaan secara konsisten agar melahirkan atlet berprestasi.

"Setelah lebaran ini ada SEA Games di Kamboja. Ada atlet dari Kota Bandung di Kontingen Indonesia. Semoga mereka bisa meraih prestasi terbaik," tuturnya. (yan)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

Yayan A. Brilyana