Berita

Kota Bandung Juara Umum STQH Tingkat Provinsi Jabar

Kota Bandung menjadi juara umum Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) Tingkat Provinsi Jawa Barat XVIII, Sabtu 13 Mei 2023. Kota Bandung sukses meraih nilai 33 dan disusul oleh Kota Bogor dengan nilai 27.

Humas Kota Bandung Minggu, 14 Mei 2023 09:00
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Nilai tersebut disumbangkan dari para kafilah Kota Bandung. Di antarnya dari golongan 1 Juz dan Tilawah Putra terbaik I Atas nama M. Zainul Millah, cabang Karya Tulis Ilmiah terbaik I Atas nama M. Daffa, golongan 20 Juz M. Nabbil Haqqi, dan 10 Juz Putra terbaik II dan masih banyak lainnya.

Prestasi tersebut menjadi tiket bagi kafilah Kota Bandung  untuk mewakili Jawa Barat di tingkat nasional yang rencananya akan digelar di Jambi pada Oktober mendatang.

Penghargaan juara umum STQH kali ini diserahkan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi Kepada Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna di Arena Utama Plaza Pusdai Jabar Jalan Diponegoro, Sabtu 13 Mei 2023 Malam.

"Puji syukur alhamdulillah, hasil kerja keras para kafilah Kota Bandung melalui tim LPTQ ini sangat luar biasa," ucap Ema usai menerima penghargaan.

Ema optimis Kota Bandung dapat menjadi perwakilan Jawa Barat di ajang nasional. Hal itu berkat kesiapan pelaksaan, pembinaan,  hingga ajang pertandingan yang maksimal.

"Dari awal kami optimis, kesiapan hingga pertandingan kita kawal. Alhamdullilah, harapan dan ikhtiar kita dikabulkan Allah," tuturnya.

Ema akan memberikan apresiasi terhadap kafilah yang berhasil meraih prestasi terbaik.

"Kita akan berikan apresiasi, karena itu sudah kita anggarkan. Ini wujud komitmen bersama, kita merupakan satu tim," ujarnya.

Ema mengungkapkan, Kota Bandung telah meraih sembilan kali juara berturut-turut pada ajang MTQ. Untuk itu, Ema berharap prestasi Kota Bandung terus dipertahankan.

"Tahun kemarin STQH sempat hilang. Mudah-mudahan ke depan kita dapat kedua-duanya," harap Ema. (sya)**

 

Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana