Sertijab Dirut PD Kebersihan Kota Bandung

PD Kebersihan merupakan salah satu Badan Usaha milik daerah yang memiliki tugas ganda, yakni disatu sisi diwajibkan utnuk memberikan pelayanan publik secara pro

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:34
Sertijab Dirut PD Kebersihan Kota Bandung
Sertijab Dirut PD Kebersihan Kota Bandung

PD Kebersihan merupakan salah satu Badan Usaha milik daerah yang memiliki tugas ganda, yakni disatu sisi diwajibkan utnuk memberikan pelayanan publik secara profesional, dan di lain pihak juga dituntut memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli daerah Kota Bandung. Kedua hal ini memiliki kaitan diantara satu dengan yang lain sehingga aspek pendapatan sangat bergantung kepada kualitas pelayanan, dan karena itu ketika tingkat pelayanan semakin membaik maka tingkat pendapatan pun akan semakin optimal.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Bandung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Kota Bandung, H. Tjutju Nurdin SH. Pada acara serah terima jabatan (sertijab) Direktur Utama (Dirut) PD Kebersihan Kota Bandung, dari Dr. Awan Gumelar M.Si. kepada Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PD Kebersihan, Ir. Cece H. Iskandar, yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Teknik dan Operasional PD Kebersihan, bertempat di Kantor PD Kebersihan Jl. Surapati, Bandung, Senin (7/4/8).

Pelaksanaan sertijab ini dilakukan karena berakhirnya masa jabatan Dirut PD Kebersihan pada tanggal 2 April 2008.  sehingga perlu diangkat Plt. Dirut sampai ada pejabat Dirut yang definitif.

Di tempat terpisah, di sela kegiatannya bersilaturami dengan masyarakat Kelurahan Cicadas/Cibeunying Kidul, Walikota menyatakan dengan tegas berhentinya Dr. Awan Gumelar, M.Si. karena memang sudah berakhir masa jabatan sebagai Dirut PD Kebersihan, terlebih dirinya memasuki masa pensiun, dan hak pensiunnya diambil, tidak ada kaitannya dengan PLTSa Gedebage.

Dalam sambutan tertulisnya Walikota kembali menegaskan, profesionalisme dalam pelayanan merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, terutama untuk menopang pertumbuhan dan perkembangan perusahaan ke arah yang lebih baik, profesionalisme antara lain ditunjukkan dengan sikap disiplin dan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan.

Ada tiga keyakinan fundamental menurut Walikota yang harus dipahami oleh sebuah perusahaan yakni : bisnis adalah mata rantai yang menghubungkan pemasok dengan pelanggan merupakan tujuan pekerjaan dan keberhasilan bisnis sangat bergantung kepada suara pelanggan, sehingga perlakuan terhadap pelanggan menjadi begitu penting untuk menjaga kesinambungan perusahaan.

“Serah terima jabatan ini, akan menjadi momentum penting untuk membangun dan mengembangkan perusahaan, agar dapat lebih maju, berkembang dan keberadaannya bisa benar-benar dibutuhkan atau diterima dengan baik oleh warga Kota Bandung,”ujarnya. 

Awan Gumelar selain mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin di lingkungan PD Kebersihan, juga menyampaikan maaf jika selama menjabat dan menjalankan tugas kedinasan  ada hal yang kurang  berkenan.

Plt. Dirut PD Kebersihan, Ir. Cece H. Iskandar, dirinya akan berupaya untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sekaligus minta dukungan dari rekan-rekan kerja termasuk para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Bandung.  (www.bandung.go.id)