PENYERAHAN SK PENINGKATAN STATUS PEGAWAI DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG

Untuk meningkatkan status kepegawaian dan memberikan penghargaan kepada para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, sehingga mampu melaksanakan tugas po

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:34
PENYERAHAN SK PENINGKATAN STATUS PEGAWAI DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG
PENYERAHAN SK PENINGKATAN STATUS PEGAWAI DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA BANDUNG

Untuk meningkatkan status kepegawaian dan memberikan penghargaan kepada para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, sehingga mampu melaksanakan tugas pokok untuk melayani masyarakat secara profesional, jujur, adil dan penuh rasa tanggung Jawab. Pemerintah Kota Bandung memberikan kenaikan status kepada 3.413 orang pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

Menurut Dra. Evi S. Shaleha, M.Pd. kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung, pegawai yang mendapatkan kenaikan status tersebut tediri dari 1.787 orang tenaga honorer daerah menjadi CPNSD (Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah), 526 orang  CPNSD menjadi PNSD (Pegawai Negeri Sipil Daerah) dan 1.100 orang mendapatkan kenaikan pangkat PNSD periode 1 April 2008.

Surat Keputusan diserahkan Walikota Bandung, H. Dada Rosada, SH. M.Si. pada apel pagi di halaman Balai Kota, jalan Wastukancana No 2, Kamis (10/04/08) secara simbolis kepada 10 orang perwakilan pegawai. kenaikan pangkat, Gol IV kepada Drs. Asep Cucu Cahyadi, M.Si.; Gol. III  Dra. Sulis Setiawati ST. M.Si, Gol II Hermin Prasetyawati Amd. dan Gol I kepada Memet Rachmat.

Status CPNS menjadi PNS kepada Elis Harianti S.Si Gol. III, Samsudin Gol II, dan Endang Supardi Gol I, sedang untuk CPNS kepada Hendra Andrian S.Kom Gol. III,. Neneng Tarunawati Gol. II dan Agustin Gol. I.

Para CPNS yang baru dilantik, masing-masing memberikan sumbangan 2 buah pohon Mahoni minimal setinggi 2 M. dan membuat Sumur resapan. Penyerahan pohon secara simbolis disampaikan  Rahmat Hendra Praja perwakilan CPNS kepada Walikota Bandung.

Walikota Bandung, mengatakan kenaikan status dari honor daerah menjadi CPNSD, CPNSD menjadi PNS dan kenaikan pangkat PNS merupakan kepercayaan dari pimpinan atas kinerja yang diwujudkan dalam prestasi kerja.

”Setelah menjadi PNS ada hal-hal yang meningkat juga baik hak maupun kewajiban, maupun tuntutan lainnya, seperti pengabdian, loyalitas kepada pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Walikota.

Pernyataan dukungan kepada Pemerintah Kota Bandung di bidang lingkungan hidup serta menyumbangkan pohon dan pembuatan sumur resapan, menurut Walikota selain untuk memberikan contoh kepada masyarakat juga merupakan bagian dari ibadah untuk kepentingan umat hari ini dan selanjutnya.    (www.bandung.go.id)