Pelantikan Pejabat Unit Pelayanan Teknis di Lingkungan Pemkot Bandung

Sejalan  dengan reformasi birokrasi dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus sebagai  impl

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:34
Pelantikan Pejabat Unit Pelayanan Teknis di Lingkungan Pemkot Bandung
Pelantikan Pejabat Unit Pelayanan Teknis di Lingkungan Pemkot Bandung

Sejalan  dengan reformasi birokrasi dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus sebagai  implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 41 Tahun 2007 tentang Pedoman Pembentukan Susunan Organisasi dan Perangkat Daerah, maka dalam upaya optimalisasi pelaksanaan tugas pokok dan fungsi  khususnya di lembaga teknis dan dinas daerah, perlu segera dilakukan penataan dan pengisian jabatan strukturalnya sehingga tercipta organisasi perangkat daerah yang efisien, efektif, rasional dan proporsional.

“Ini sangat penting karena rentang waktu yang relatif lama, akan menimbulkan sikap apatis, skeptis dan melunturkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah, yang pada gilirannya dikhawatirkan dapat mengurangi partisipasi masyatrakat terhadap proses pembangunan,” kata Walikota Bandung, H. Dada Rosada SH, M.Si dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung, Dra. Hj. Evi Syaefini Saleha, M.Pd,  mewakili walikota melantik dan mengambil sumpah pejabat struktural   Eselon III. dan IV. pada Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) serta di 8 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya di lingkungan Pemkot Bandung, bertempat di Aula Serbaguna Balaikota, Senin (5/5/08).

            Walikota mengingatkan para pejabat yang baru dilantik,  untuk melaksanakan wewenang, tugas pokok dan fungsi dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu mengangkat citra birokrasi Pemkot Bandung melalui taat aturan dan pemberian pelayanan prima kepada masyarakat.

Reformasi birokrasi ditegaskan walikota, terasa semakin penting karena masyarakat semakin menginginkan perubahann dan kemajuan serta peningkatan kesejahteraan. Kecenderungan  ini harus bisa diantisipasi jajaran aparatur Pemkot, antara lain dengan menempatkan masyarakat sebagai pelanggan yang harus dilayani sebaik-baiknya.

Pejabat yang dilantik seluruhnya berjumlah 156 orang, yaitu pejabat Eselon III.a sebanyak 4 orang, Eselon IV.a  (80 orang) termasuk didalamnya 30 Kepala UPT Puskesmas, Eselon IV.b (72 orang).

Empat pejabat Eselon III.b yang dilantik yaitu dr Exsenveny L, M.Kes menjadi Kepala Bidang Pelayanan dan keperawatan, dr. Elis Mihilda Somantri menjadi Kepala Bidang Penunjang, Dra. Syarifudin menjadi Kepala Bagian Umum dan SDM dan Drs Sudarsono menjadi Kepala Bagian Keuangan dan Program. Semuanya di RSKIA Astanaanyar.

Pejabat Eselon IV.a yang dilantik, diantaranya Ratna Ningrum, SH. menjadi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD pada Bakominfo, Kuntjaiharti, BE (Kepala UPT Laboratorium pada DBM dan Pengairan), dr. Tri Rianti (Kepala UPT Puskesmas Caringin), dr. Taat Tagore Diah Rangkuti MK3 (Kepala UPT Laboratorium Kesehatan pada Dinas Kesehatan),  Drs. E Sunarlan Aditiawarman  (Kepala UPT Pengelola Perparkiran Dishub), Drs. Herna Hendriana (Kepala UPT Balai Latihan Koperasi dan Usha Kecil Menengah Diskop,UKM dan Indag), E Yuyun Badruzaman S.Ag (Kepala UPT Pemadam Kebakaran Dinas Kebakaran), Sony Teguh Prasetya, S.Sos (Kepala UPT Padepokan Seni Disbudpar), Asep Zaeni, Bsc (Kepala UPT Taman Konversi Tegallega Distam), Drs. Dedi Kusnadi (Kepala UPT Higiene Perusahaan dan Kesehatan Disnaker), Asep Dargawan (Kepala UPT Pengelolaan Rumah Susun Sederhana dan Sewa Distarcip.

Sedangkan pejabat EselonIV.b yang dialntik, diantaranya H. Trisula SH (Kasubag TU UPT RSPD Bakominfo), bambang Purwanto (Kasubag TU UPT Padepokan Seni Disbudpar), Nurbani, BE (Kasubag TU UPT Operasional I DBM), Emod Alam Cahyadi, S.IP (Kasubag TU UPT Balai Pembibitan Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Pembenihan Ikan Dinas Pertanian), Asep Ma’mun, SE (Kasubag TU UPT Hiperkes Disnaker), Drs. Dedi Dewily Kasubag TU UPT e-Procurement Bappeda).   (www.bandung.go.id)