Berita

Pj Wali Kota Bandung Minta KPKB Berinovasi Sejahterakan Anggota

Koperasi sebagai wadah untuk meningkatkan perekonomian bagi anggotanya. Hal tersebut diyakini oleh Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

Humas Kota Bandung Rabu, 21 Februari 2024 14:15
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Namun untuk terus bergeliat, Bambang meminta koperasi meningkatkan inovasi guna kesejahteraan khususnya anggota koperasi.

"Tentunya inovasi menjadi kata kunci, yang utama tugas koperasi sejahterakam anggotanya," kata Bambang pada acara Rapat Anggota Tahunan  (RAT) Koparasi Pegawai Pemerintah Kota Bandung (KPKB), di Gedung KPKB, Rabu 21 Februari 2024.

Ia berpendapat, salah satu tujuan berdirinya sebuah koperasi adalah untuk menyejahterakan anggotanya, memberi pelayanan terbaik kepada anggotanya, baik itu dari jual beli barang, produksi, maupun dari kegiatan simpan pinjam.

"Tahun 2024 sedang penyusunan program, ini harus memberikan hasil yang menarik bagi anggota koperasi. Saya harap dari jumlah ASN di Pemkot Bandung sekitar 15 ribu orang ini bisa bergabung dengan koperasi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus KPKB, Yaya Sunarya menyampaikan, tujuan dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tersebut adalah terwujudnya transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan pengelolaan koperasi pegawai Pemerintah Kota Bandung.

Sedangkan program kerja yang telah dilaksanakan pengurus KPKB Tahun Buku 2023 sudah dapat direalisasikan dan dilaksanakan secara optimal. Hal ini terlihat dari laporan auditor independen dari kantor Akuntan Publik Hf. Peddy Dasuki & Rekan Yang Memberikan Opini Wajar.

Ia mengatakan, tahun 2023 anggota KPKB berjumlah 4.689. Pada bulan Desember 2023 menurun karena pensiun dan meninggal dunia.

"Pensiun atau mutasi itu 307 orang dan meninggal 29 orang. Sehingga data per Desember 2023 sebanyak 4.640 anggota KPKB," bebernya.(yan)**

 

Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana