Sekda Kota Bandung Meninjau Pelaksanaan Porkot

Setelah berlangsung lebih dari tiga hari pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Bandung, yang mempertandingkan sembilan cabang olahraga diantaranya, sepak bol

Sysadmin Sabtu, 13 Agustus 2016 09:34
Sekda Kota Bandung Meninjau Pelaksanaan Porkot
Sekda Kota Bandung Meninjau Pelaksanaan Porkot

Setelah berlangsung lebih dari tiga hari pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Bandung, yang mempertandingkan sembilan cabang olahraga diantaranya, sepak bola, bola voli, catur, tenis meja, renang, atletik, bulutangkis, dan senam. Ternyata mendapat respon dan sambutan positif dari masyarakat Kota Bandung. Hal tersebut dibuktikan, dengan dipenuhinya berbagai event olahraga oleh masyarakat yang  ingin menyaksikan tim wilayahnya bertanding.

Hal tersebut dikatakan  Sekretaris daerah (Sekda) Kota Bandung Dr  H. Edi Siswadi, M.Si setelah pemantauan di beberapa cabang olahraga seperti cabang renang, bolavoli, tenismeja dan catur.

”Ini bukti, masyarakat begitu antusias dan mereka begitu menikmati berbagai pertandingan yang kompetitif, paling tidak ini adalah modal dasar untuk pembinaan atlet atlet di masa yang akan datang,” kata Edi

Sehingga pelaksanaan Porkot yang sempat terhenti selama 17 tahun menurut Edi jangan sampat terulang lagi, sehingga pemkot mempunyai komitmen untuk melaksanakannya secara rutin.

”Sehingga kita mempunyai komitmen untuk melaksanakan olahraga tingkat wilayah ini secara rutin setiap dua thuin sekali,” ujar Edi.

            Hasil pelaksanaan Porkot ini menurutnya diharapkan dapat memunculkan atlet muda yang potensial, yang dapat menjadi aset bukan hanya Kota Bandung, tetapi juga Jawa Barat dan nasional, bahkan internasional.

            ”Saya bangga, hari ini saya melihat bibit-bibit yang tadinya tidak terpantau, seperti tadi atlet catur junior tidak takut melawan seniornya, tinggal pemerintah memfasilitasi sarana prasarana dan infrastrukturnya” ungkap Sekda.

Mudah-mudahan lagi, kata Edi, Kota Bandung bisa menjadi ”vehicle” atlet untuk masa yang akan datang dan dapat berbicara untuk tingkat Regional dan Go Internasional.  (www.bandung.go.id)