Berita

Braga Free Vehicle: Jangan Lupa Cicipi Kuliner Legendaris dan Kekinian

Pada akhir pekan ini, 4-5 Mei, Jalan Braga akan terbebas dari kendaraan. Ya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar Braga Free Vehicle.

Humas Kota Bandung Sabtu, 04 Mei 2024 19:48
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Jadi sepanjang akhir pekan ini, di Jalan Braga khususnya Jalan Braga panjang tidak ada suara kendaraan bermotor dan bau knalpot. "Vipe"-nya sangat cocok untuk berkuliner ria.

Berikut Beberapa kuliner yang berada di kawasan Braga:

1. Sumber Hidangan

Tempat ini bisa menjadi titik awal para pelancong yang baru datang dan berniat mengeksplor Kota Bandung.

Alasannya sederhana, menjelajahi Kota Bandung belum lengkap jika belum mencicipi kuliner legendaris Kota Bandung. Salah satunya toko roti yang terletak di Jalan Braga, yang telah beroperasi sejak tahun 1929.

2. Braga Permai

Restoran ini punya beberapa menu otentik yang resep dan cita rasanya masih terjaga sejak pertama eksis.  Satu menu yang hampir 100 tahun tidak pernah tersaji, yakni Chicken Mushroom Creamy Soup.

3. Lakker

Salah satu tempat kuliner ikonik di Kota Bandung berlokasi di Jalan Braga. Toko ini merupakan warisan kuliner yang telah berdiri sejak zaman dahulu, tepatnya sejak tahun 1986.

Selain kuliner legendaris, adapula kuliner kekinian yang bikin ngiler hingga kamera handphone untuk memotret berbagai momen.

Berikut toko kuliner kekinian, di antaranya:

1. Es Cantina

Salah satu kedai jajanan yang sedang hits dan favoritnya adalah kedai es krim bernama Sweet Cantina. Kedai es krim ini sebetulnya punya bangunan yang mungil dalam artian bukan restoran, tapi sangat hype terlebih saat akhir pekan.

2. Tahilalats

Memiliki ciri khas khusus dari tokohnya, lelaki berbadan kurus dan tinggi yang sangat ekspresif. Ada pula kucing oranye dengan raut wajah judes.

Tokoh-tokohnya sekarang muncul ke dunia nyata dan hadir di tengah Kota Bandung. Mereka bisa ditemui di Toko Tahilalats Jalan Braga No.35.

3. Tiramisusu

Serunya berburu makanan manis ini menjadi khas ke kawasan  Braga untuk sekedar menyantap kudapan manis tersebut.

Tersedia dalam pilihan double choco dengan merogoh kocek Rp 88.000 sudah mendapatkan cemilan yang nikmat. Berbagai rasa lainnya seperti Original, Chocolate, royale Cheese, dan Cookies n Cream.

Jadi, pilihan kamu yang mana? (yan)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana