Berita

Kenalan dengan Widya N. Firdansyah, Sang Kreator Logo HJKB 214

Logo Hari Jadi ke-214 Kota Bandung (HJKB) resmi dirilis, Selasa 21 Mei 2024. Logo HJKB ke-214 lahir dari buah karya seorang desainer grafis asal Kopo, Kota Bandung bernama Widya N. Firdansyah.

Humas Kota Bandung Rabu, 22 Mei 2024 11:49
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Logo ini terpilih lewat sayembara yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) sejak 8-21 Mei 2024 lalu.

Saat ditemui usai peluncuran logo, Widya mengaku tak menyangka logo hasil buah pemikirannya dapat terpilih menjadi logo resmi HJKB tahun ini.

"Tidak menyangka bisa sampai terpilih menjadi logo resmi  HJKB karena memang ada banyak logo yang bagus. Kalau kita lihat dari instagramnya Disbudpar itu banyak logo-logo yang bagus di situ. Jadi saya juga tidak menyangka bisa akhirnya dipilih oleh dewan juri," katanya.

Widya menjelaskan logo buatannya merepresentasikan semangat kolaborasi untuk mewujudkan Bandung yang maju dan berkelanjutan.

"Saya ambil kata semangat di situ, jadi terpikirnya Bandung Lautan Api. Akhirnya muncul bentuk api. Sekaligus karena kita juga bawa bentuk berupa pohon dan daun," ungkapnya.

"Karena memang temanya Maju Berkelanjutan. Jadi dengan adanya pohon dan daun itu kita harapkan ada berkelanjutannya," imbuhnya.

Sebagai informasi, Widya logo specialist lulusan jurusan Matematika Institut Teknologi Bandung (ITB) dan kini bekerja di PT. LEN Industri (Persero) sebagai Analis.

Ia berharap di usianya ke-214, Kota Bandung dapat terus maju, sehingga membuat masyarakat sejahtera dan bahagia.

"Harapannya bagi Kota Bandung sesuai temanya, akan terus maju, berkelanjutan hingga akhirnya masyarakat menjadi sejahtera dan bahagia," ungkapnya.

Sebelumnya, Widya juga telah memenangkan berbagai perlombaan desain, diantaranya 1st Winner 50 years Gunung Madu Plantations (2024), 1st Winner Unofficial logo 537 tahun Kabupaten Gresik (2024) dan Top 3 Logo 1274 tahun Kabupaten Salatiga (2024) serta berbagai penghargaan lainnya. (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana