Berita

Babakan Siliwangi: Bukan Hanya Sekedar Tempat Olahraga dan Jalan Santai

Babakan Siliwangi adalah salah satu hutan kota yang berada di tengah Kota Bandung. Hingga saat ini, keasriannya masih terus terjaga.

Humas Kota Bandung Kamis, 06 Juni 2024 17:02
img
img
img
img
img
img
img
img

Babakan Siliwangi telah ada sejak dahulu kala. Pada tahun 2018, Babakan Siliwangi memiliki fasilitas baru yaitu “Forest Walk” atau jalur hutan. Fasilitas itu diresmikan untuk mendekatkan manusia dengan alam tanpa merusak. Forest Walk yang mengitari hutan kota Babakan Siliwangi memiliki Panjang sekitar 2 km dengan ketinggian 2 – 3 meter.

Forest Walk Babakan Siliwangi terdiri dari jalur khusus pejalan kaki yang terbuat dari kayu. Selain jalurnya yang terbuat dari kayu, Babakan Siliwangi juga dipenuhi dengan pepohonan yang rindang. Sehingga pengunjung yang datang ke tempat ini dapat menikmati suasana segar.

Selain hal itu, tempat ini juga tidak hanya dipakai untuk berjalan jalan, olahraga, dan ber swafoto, lebih daripada itu. Para pengunjung bisa berolahraga dan jalan jalan santai. Tempat ini pun kini bisa menjadi tempat untuk membuat foto pre-wedding dan menongkrong.

Bagi generasi Z, tempat ini sangat cocok untuk berbincang-bincang santai dengan teman, keluarga, dan pasangan.

“Tempatnya bagus, adem. Selain tempatnya gratis lingkungannya juga enak. Cocok untuk menghirup udara segar dan menenangkan pikiran,” ucap salah satu pengunjung.

Dengan menggabungkan keindahan alam, fasilitas olahraga, dan ruang terbuka untuk bersosialisasi, Babakan Siliwangi memainkan peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas hidup penduduk setempat dan menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk semua orang.(lusi.job)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana