Berita

Tinjau Ledakan Pipa di Kelurahan Cibangkong, Plh. Sekda: Ini Jadi Perhatian Serius Pemkot Bandung

Pelaksana harian (Plh) Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar meninjau lokasi ledakan pipa PDAM Tirtawening di Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kamis pagi, 6 Juni 2024.

Humas Kota Bandung Kamis, 06 Juni 2024 17:07
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Hikmat mengaku keprihatinan yang mendalam atas kejadian ini yang di luar dugaan.

"Atas nama Pemerintah Kota Bandung, kami sangat prihatin. Kejadian ini tentu di luar dugaan dan kami harus menyikapinya dengan arif dan bijaksana," ujarnya.

Hikmat menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mengambil beberapa langkah penanganan. Antara lain memasang garis pembatas dan segera melakukan perbaikan teknis. Selain itu, Dinas Sosial juga telah memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya untuk warga terdampak.

"Dari laporan aparat kewilayahan, terdapat 95 warga yang terdampak. Pemkot Bandung memastikan bahwa ini akan menjadi perhatian serius kami," kata Hikmat Ginanjar.

Ia juga menekankan pentingnya kontrol dan perawatan dalam segala aspek untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Hikmat Ginanjar didampingi oleh Asisten Administrasi Umum, Tono Rusdiantono, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Evi Hendarin, Dirut PDAM, Sonny Salimi, serta Lurah Cibangkong dan Camat Batununggal.

Beberapa bangunan di sekitar lokasi mengalami kerusakan parah, dan pembatas sungai ikut tergerus akibat ledakan.

Hikmat mengapresiasi masyarakat setempat yang dengan sigap bergotong royong membersihkan area terdampak dan membantu proses pemulihan.

"Kebersamaan warga di sini sangat luar biasa. Ini menunjukkan sinergisitas dan kolaborasi yang kuat dalam masyarakat kita. Ini sangat penting di era modern seperti sekarang," tuturnya.

Terkait kemungkinan adanya jalur pipa PDAM lainnya yang berpotensi bahaya, Hikmat Ginanjar menyerahkan teknisnya kepada PDAM.

"PDAM akan melakukan pengecekan dan perbaikan yang diperlukan," tuturnya.(ziz)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana