Berita

Jelang HUT Ke-73 Koopsud I, Lanud Husein Sastranegara Percantik Tugu Pesawat F5 Tiger

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, Komando Operasi Udara Satu (Koopsud I), Pangkalan Udara (Lanud) Husein Sastranegara menggelar kegiatan bersih-bersih Tugu Pesawat F5 Tiger di Taman Lalu Lintas Bandung, Senin 10 Juni 2024.

Humas Kota Bandung Rabu, 12 Juni 2024 16:15
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Selain membersihkan tugu, dilakukan juga pengecatan ulang untuk mempercantik tugu pesawat tersebut.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian menyampaikan, kegiatan bersih-bersih ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap sejarah panjang Koopsud I.

Menurutnya, pesawat F5 Tiger memiliki peran penting dalam sejarah pertahanan udara Indonesia.

"Dengan membersihkan tugu ini, kita tidak hanya merawat monumen sejarah, tetapi juga menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan terhadap TNI AU," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, para personel TNI AU menjelaskan kepada masyarakat mengenai teknologi dan capaian yang telah diraih oleh pesawat tempur tersebut.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya pertahanan udara.

"Ini sangat penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pertahanan negara khususnya di Angkatan Udara," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Sathar 12 Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara. (yan)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana