Berita

Disdukcapil Kota Bandung Siap Jadi Juara Adminduk Prima 2024

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung kembali lolos ke tahapan penilaian dan verifikasi lapangan sebagai salah satu finalis tahap awal administrasi pada Penilaian Kinerja “Adminduk Prima” tahun 2024.

Humas Kota Bandung Jumat, 14 Juni 2024 13:21
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Selain Disdukcapil Kota Bandung, ada pula dengan Disdukcapil Kota Bekasi, Disdukcapil Kota Depok, dan Disdukcapil Kota Cimahi yang lolos ke tahap ini.

Atas capaian tersebut Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyatakan rasa bangga. Dia berharap konsistensi penyelenggaraan pemerintah yang baik mesti berkelanjutan.

Bambang menyampaikan, pelayanan administrasi kependudukan di kota Bandung bisa dibanggakan di level yang lebih tinggi. Ia mencontohkan pada saat penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Data administrasi kependudukan kita sangat rapi, sehingga tidak terlalu banyak dinamika yang terjadi pada penyelenggaraan yang luar biasa tersebut," ujar Bambang, Jumat 14 Juni 2024.

Selanjutnya, Bambang bertekad ingin mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Saat ini Pemkot Bandung punya banyak variabel untuk meningkatkan pelayanan publik tersebut.

"Esensinya, kami ingin meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat kota Bandung. Cita-cita kami di kota Bandung seluruh sektor ingin kami layani dengan baik," terangnya.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Provinsi Jawa Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti menyebut Kota Bandung sebagai salah satu langganan juara pada gelaran itu. Selain itu ia juga menyampaikan, masyarakat pasti mencari pemenang yang terbaik di antara yang terbaik.

"Ini amanah yang luar biasa. Kami ingin melihat konsistensi kesinambungan dan komitmen di disdukcapil kota Bandung," ujarnya.

Beberapa hal penting yang dibahas pada pertemuan tersebut, antara lain; capaian kinerja Disdukcapil Kota Bandung selama tahun 2022 – 2023, prestasi yang diraih oleh Disdukcapil Kota Bandung selama 2022 – 2023.

Lalu penerapan dan pemanfaatan inovasi yang telah dicapai beserta efektifitas kegunaannya pada 2022 – 2023, juga upaya dalam memaksimalkan sarana dan prasarana pelayanan pada 2022 – 2023 dan upaya dalam mendukung capaian target kinerja pelayanan tahun 2022 – 2023.

Pada kesempatan itu pula, dilaksanakan peresmian pengggunaan ruang pelayanan sebagai hasil penataan tahun 2023 dalam upaya memberikan kenyamanan melayani masyarakat dan Soft Launching Podcast Disdukcapil bernama BACEO (Bincang Adminduk Capil Lewat Podcast).

Hadirnya kedua sarana prasarana ini disebut sebagai persembahan dari Disdukcapil Kota Bandung bagi Hari Jadi ke-214 Kota Bandung. Melalui berbagai sarana prasarana yang semakin berkualitas ini, harapannya dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Kota Bandung. (ray)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana