Berita

Musyawarah Pemilihan Ketua FK KIM Kota Bandung: Demokrasi Mitra Strategis Pemerintah

Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) diharapkan menjadi Mitra strategis pemerintah dan masyarakat dalam Menyebarkan dan memverifikasi Informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu diperlukan regenerasi dalam kepengurusan KIM, baik tingkat kelurahan maupun tingkat Kota Bandung yang di sebut Forum Komunikasi Komunitas Informasi Masyarakat (FK KIM).

Humas Kota Bandung Jumat, 14 Juni 2024 18:35
img
img
img
img
img
img

Kepala Bidang Diseminasi Informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Susi Darsiti menyebutkan, KIM sebagai Mitra Strategis Pemerintah harus menjadi Kontributor utama di tengah masyarakat dalam menyebarkan informasi yang akurat dan bermanfaat.

“KIM adalah Mitra Strategis yang menjadi jembatan Informasi antara pemerintah dengan masyarakat dan sebaliknya. Untuk itu, KIM harus jadi Kontributor utama dalam penyebaran Informasi," ujar Susi dalam sambutannya di Musyawarah Pemilihan Ketua FK KIM masa bakti 2024 -2027.

Pemilihan Ketua Forum Komunikasi
Komunitas Informasi Masyarakat (FK KIM) untuk masa bakti 2024-2027 sukses di selenggarakan pada Rabu, 12 Juni 2024 di Gedung Serbaguna Balai Kota Bandung. Kedua calon yang bersaing dalam pemilihan ini adalah Dadang Saputra, Ketua KIM Kelurahan Husein Sastranegara, dan Wahyudin, Ketua KIM Kelurahan Jatihandap.

Dari total 69 pemilih yang hadir, Wahyudin unggul dengan memperoleh 49 suara sah. Sementara Dadang Saputera memperoleh 19 suara sah. Hasil pemilihan ini menunjukkan dukungan Ketua KIM Kelurahan Kota Bandung terhadap Program dan Visi Misi Wahyudin untuk memimpin FK KIM tiga tahun ke depan.

Meskipun hanya berjumlah setengah nya dari seluruh Ketua KIM Kelurahan yang hadir, pemilihan ini berjalan dengan lancar dan transparan, menunjukan semangat demokrasi yang tinggi di kalangan Ketua KIM Kelurahan Kota Bandung.

Ketua FK KIM terpilih, Wahyudin, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan akan berusaha untuk melanjutkan program-program yang Ketua sebelumnya berhasil lakukan serta mendorong program yang belum terealisasi, demi mewujudkan KIM yang inovatif dan Solutif atas tantangan di kemudian hari.

"Saya sangat ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan rekan rekan ketua KIM kelurahan sekalian, tentunya saya tidak akan bisa melakukan semua sendiri, saya memohon dukungan rekan-rekan sekalian dan juga Diskominfo Kota Bandung," ungkap Wahyudin.

Dadang Saputra juga menyampaikan, apresiasi terhadap semua Ketua KIM Kelurahan pemilih serta tidak lupa mengucapkan selamat kepada Wahyudin.

"Siapapun yang terpilih saya ucapkan terima kasih kepada semua dan selamat kepada pak Wahyudin, semoga bisa amanah dan membawa KIM menjadi lebih baik lagi," ujar Dadang.(ari)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana