Berita

Bergerak dan Sehat Bersama Bandung Pound Fit Community

Komunitas olahraga di Kota Bandung semakin berkembang dan menggeliat. Hal ini terasa dengan hadirnya berbagai macam olahraga, salah satunya pound fit.

Humas Kota Bandung Minggu, 23 Juni 2024 14:38

Bahkan olahraga ini telah memiliki sejumlah komunitas. Di antaranya yaitu Bandung Pound Fit Community (BPC). Pound fit merupakan salah satu jenis olahraga yang memanfaatkan ripstix (stick pound fit), aerobik, yoga, pilates, dan musik.

Terbentuk sejak Agustus 2018, anggota BPC telah  mencapai lebih 6.000 orang.

Hal ini mencerminkan minat besar masyarakat Bandung dalam mengikuti program Pound fit yang  menawarkan kombinasi unik antara olah raga  dan  musik.

Selain  itu,  komunitas ini  juga  aktif dalam  menyelenggarakan kegiatan dengan mengadakan 20 acara setiap bulannya.

Perlu diketahui, saat ini olahraga pound fit tengah digemari banyak orang karena manfaatnya yang mampu membakar hingga 900 kalori. Salah satu kelebihan pound fit adalah olahraga ini cocok untuk hampir semua orang karena mudah.

Tidak peduli seberapa berpengalaman dalam berolahraga, semua orang dapat mengikuti sesi pound fit berdasarkan tingkat intensitas yang sesuai dengan kemampuan.

Ini membuatnya menjadi pilihan yang bagus bagi pemula dalam berolahraga. Dilansir dari beberapa sumber, manfaat olahraga pound fit di antaranya memperkuat otot, membakar lemak dan menurunkan berat badan, membakar kalori, menghilagkan stress dan meningkatkan kinerja otak, dan meningkatkan performa tubuh

BPC mengadakan acara secara rutin, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu dengan lokasi yang berbeda setiap minggunya, namun masih di Kawasan Kota Bandung.

Bagi yang ingin bergabung mengikuti event pound fit dan menjadi anggota Bandung Pound Fit Community, bisa kontak melalui Instagram @bandung_pound_community atau bisa melalui nomer whatsapp berikut +62-818-0966-0887

Yuk, mulai bergerak dan nikmati manfaatnya sekarang juga!.(yan)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana