Berita

Asia Africa Festival Is Back, Simak Catatan Penting Kemeriahannya!

Asia Africa Festival akan kembali menyapa warga Bandung dan wisatawan pada 6-7 Juli 2024. Sejumlah agenda keseruan bakal hadir di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Humas Kota Bandung Jumat, 28 Juni 2024 08:27
img
img
img
img
img
img
img
img

Dalam Rapat Finalisasi Kesiapan Asia Africa Festival 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah merancang dua hari tersebut sebagai pestanya warga Bandung, dan juga warga Asia dan Afrika.

Bertajuk Asia Africa Corner 2024, kegiatan ini bakal dibuka pada Sabtu, 6 Juli 2024. Sejumlah acara juga bakal digelar mulai dari Cultural Dance or Similar dan Perform Asia Africa Corner Main Artist.

Selanjutnya pada Minggu, 7 Juli 2024, bakal ada lebih banyak lagi keseruan. Mulai dari penampilan komunitas lokal, penampilan kesenian, serta rangkaian lainnya menuju penutupan Asia Africa Festival.

Selain itu, bakal hadir juga pameran dengan menampilkan 40 tenan dengan kategori UKM dari 17 sub-sektor pelaku ekonomi kreatif yang dikurasi oleh tim Disbudpar Kota Bandung dan Tokopedia.

Lalu, akan ada 20 tenan kategori fesyen, 10 beauty dan FNB. Seluruh gelaran Asia Africa Festival 2024 bakal digelar di Jalan Braga Pendek, Kota Bandung.

Asia Africa Festival 2024 akan melibatkan sejumlah peserta dari level nasional, hingga benua Asia dan Afrika.

Di skala nasional, ada Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Palangkaraya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Karawang, serta Kota Semarang.

Lalu ada delegasi asing yang hadir, antara lain dari: Zimbabwe, Bangladesh, Afrika Selatan, Kenya, Papua Nugini, Etopia, Myanmar, Yordania, Kuwait, Sri Lanka, Yaman, Mozambik, India, Jepang, Pakistan, Aljazair, Malaysia, Uni Emirat Arab, Singapura, Filipina, Iran, Sudan, Tanzania, dan Irak.

Pada Rapat Koordinasi tersebut, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono juga meminta agar seluruh OPD saling bahu membahu agar mempersiapkan Asia Africa Festival 2024 digelar dengan meriah.

“Semua OPD kami minta untuk saling bahu membahu, juga dengan aparat kewilayahan. Kami akan terus pantau perkembangannya, dan pada tanggal 3 Juli 2024, semua harus sudah siap,” pesan Bambang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Asia Africa Festival 2024, anda bisa memperbaruinya melalui laman Instagram @disbudpar.bdg dan @humas_bandung.(ray)**

 

Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana