Berita

Lepas 298 PNS Purnatugas, Pj Wali Kota: Terima Kasih Sudah Berkontribusi Maksimal

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono secara resmi melepas 298 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Bandung yang memasuki masa purnatugas periode 1 Juni 2024 sampai 1 September 2024 di El Hotel Bandung, Jumat 28 Juni 2024.

Humas Kota Bandung Jumat, 28 Juni 2024 15:54
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Sebanyak 268 PNS terdiri dari 1 orang jabatan tinggi pertama yakni Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, pejabat administartor sebanyak 10 orang, pengawas (38 orang), pelaksana 71 orang.

Selain itu ada pula jabatan fungsional guru (144 orang), kesehatan (17 orang), dan tenaga fungsional teknis (17 orang).

Bambang mengucapkan terima kasih kepada para PNS yang purnatugas karena berkat kontribusi yang luar biasa, Kota Bandung dapat naik kelas dan diperhitungkan baik nasional maupun internasional.

Ia menyebut, purnatugas merupakan satu fase yang akan dilalui oleh abdi negara. Maka dari itu, ia berpesan agar fase purnatugas ini harus dimanfaatkan untuk terus memberikan kebermanfaatan bagi keluarga dan lingkungan sekitar.

"Hari ini menjalani masa purnatugas, ini bukan akhir tapi awal dari episode berikutnya," katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan, bagi ASN yang masih aktif untuk menyontoh pengabdian dan kontribusi luar biasa yang diberikan para PNS yang telah purnatugas

"Untuk yang masih aktif, ini adalah pesan bahwa kita ini harus lebih produktif. Kita sudah tidak lagi bicara soal kuantitas tapi bagaimana kita meningkatkan kompetensi dan kualitas sumber daya manusia," ujarnya.

Bambang pun meminta doa restu dari para purnatugas agar para ASN yang masih aktif bisa melaksanakan tugas sebagai abdi negara dengan amanah.

"Selamat menjalani puna tugas, semua sehat dan mempunyai kebermanfaatan di lingkungan dan keluarga," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Bandung, Adi Jundjunan Mustafa mengatakan, pelepasan PNS purnatugas di lingkungan Pemkot Bandung sebagai bentuk penghargaan dan rasa hormat serta rasa cinta kepada seluruh PNS yang telah memberikan kontribusi terbaiknya selama bertugas untuk kemajuan Pemerintah Kota Bandung.

Ia menuturkan, tahun ini pelepasan purnatugas akan diadakan tiga kali dan ini adalah gelombang yang kedua.

"Tahun ini ada 838 orang yang purnatugas. Hari ini kita akan melepaskan sebanyak 298 orang," ungkapnya. (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana
Siaran Pers Diskominfo Kota Bandung
28 Juni 2024