Berita

Lepas Purnatugas Plh Sekda Kota Bandung, Ratusan PNS Gunakan Topeng Hikmat Ginanjar

Suasana haru menyeruak, seluruh hadirin berdiri memberikan penghormatan kepada Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar. Setelah mengabdi selama 39 tahun sebagai Pengawal Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Hikmat Ginanjar resmi purnatugas.

Humas Kota Bandung Jumat, 28 Juni 2024 15:59
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Ratusan PNS bahkan menggunakan topeng Hikmat sebagai bentuk penghormatan. Tak terkecuali Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono

Pelepasan purnatugas Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar bersama 298 PNS dilaksanakan di lingkungan Pemkot Bandung periode 1 Juni 2024 sampai 1 September 2024 di El Hotel Bandung, Jumat 28 Juni 2024.

Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan Hikmat Ginanjar selama menjadi PNS di Pemkot Bandung.

"Atas nama pribadi dan Pemkot Bandung mengucapkan selamat purnatugas Bapak Plh Sekda. Terima kasih atas pengabdiannya di Pemkot Bandung selama bekerja. Selama bekerja sama saya merasa sangat berkesan," kata Bambang.

"Saya juga ucapkan terima kasih setinggi-tingginya dan permohonan maaf jika selama ini ada kekhilafan. Masa purnatugas adalah awal kita yang harus disambut dengan semangat," imbuhnya.

Atas hal tersebut, Plh Sekda kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengucapkan terima kasih kepada seluruh PNS Pemkot Bandung terutama Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono atas segala kolaborasi dan sinergi yang telah terbangun selama ini.

"Saat ini dipertemukan saya dengan pimpinan yang sangat luar biasa. Pj Wali Kota menjadi tokoh inspirasi bagi kita semua dan menyemangati saya dan kita semua. Dalam waktu yang sekejap saja Kota Bandung berubah yang cepat semakin kinclong," katanya.

Ia pun berpesan kepada para PNS yang telah memasuki masa purnatugas untuk dapat menikmati waktu bersama keluarga dan lingkungan sekitar.

"Rekan-rekan sekalian yang mau purnatugas mari kita bersama-sama menikmati episode ini. Allah pasti akan memberikan semua yang terbaik kepada kita," ujarnya.

Hikmat Ginanjar lahir di Bandung tahun 1964. Ia merupakan lulusan S2 Ilmu Pemerintahan dan merupakan ASN senior di Pemkot Bandung. Mengawali karier sebagai ASN tahun 1986 sebagai Asisten Dosen.

Saat ini, Hikmat merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung sejak 2019 sampai sekarang. Hikmat juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bandung Periode 2023-2027.

Sebelumnya Hikmat juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Selain itu, Hikmat juga pernah menjabat sebagai Camat Sumur Bandung dan Astanaanyar.

Di bawah kepemimpinan Hikmat, Dinas Pendidikan Kota Bandung banyak menorehkan penghargaan salah satunya meraih penghargaan pemenang terkait Adoption Rate Platform Merdeka Mengajar (PMM) tertinggi di Jawa Barat. Penghargaan diberikan pada acara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang digagas oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat. (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana