Berita

Didukung Sejumlah Instansi, Diskar PB Kota Bandung Evakuasi Korban Bunuh Diri di Kelurahan Cempaka

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berkolaborasi dengan sejumlah unsur antara lain Kepolisian, Inafis, dan relawan mengevakuasi orang bunuh diri di Kelurahan Cempaka, Andir, Jumat 28 Juni 2024.

Humas Kota Bandung Jumat, 28 Juni 2024 19:52

Berdasarkan laporan yang diterima Humas Kota Bandung, kronologi kejadian tersebut sekitar pukul 06.45 WIB, Diskar PB menerima informasi dari PMI tentang adanya seorang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya yang bunuh diri (gantung diri) di jembatan layang Cimindi dan membutuhkan dukungan untuk mengevakuasi jenazah.

Tim Diskar PB kemudian menurunkan satu mobil rescue dan dibantu dukungan Polsek, Inafis, PMI, Redkar, dan relawan lainnya untuk mengevakuasi korban.

Kepada Humas Kota Bandung melalui sambungan telepon, Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengonfirmasi laporan tersebut.

"Betul, dari laporan tersebut (proses evakuasi Diskar PB terkait orang bunuh diri di Kelurahan Cempaka)," ujar Gun Gun.

Penanganan dimulai pada pukul 07.25 WIB. Petugas melakukan pemasangan alat, lalu mengevakuasi jenazah dengan bantuan crane dan alat beda ketinggian.

Selanjutnya, jenazah tersebut dibawa ke RS Sartika Asih oleh PMI dan Inafis. Penanganan dinyatakan usai pada pukul 09.30 WIB. (ray)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana