Berita

Pentas PAI Tingkat Jawa Barat Resmi Dibuka, Plh Sekda: Momentum Pendidikan Karakter dan Agama Bagi Anak

Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar Tingkat Jawa Barat tahun 2024 resmi dibuka oleh Plh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar di Lapangan Sepak Bola Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Sabtu 29 Juni 2024.

Humas Kota Bandung Sabtu, 29 Juni 2024 20:59
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Dalam sambutannya, Hikmat berharap pentas PAI ini menjadi sebuah momentum dalam rangka menguatkan pendidikan karakter dan pengalaman nilai-nilai agama pada anak dalam kehidupan sehari-hari.

"Agama Islam bukan hanya pelajaran namun ada pelajaran yang harus dipraktekan dalam kehidupan dan bisa menerapkan nilai-nilai yang terkandung sehingga membentuk ketaatan dalam beribadah serta memberikan manfaat bagi semua," kata Hikmat.

Hikmat mengaku bangga Kota Bandung terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaran Pentas PAI tingkat Jawa Barat yang dihadiri kafilah dari berbagai kabupaten dan kota.

Untuk itu, ia berpesan kepada para peserta untuk dapat berlomba secara maksimal dan pada akhirnya bisa mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Selamat mengikuti kegiatan pentas PAI, kami dan orang tua bangga kepada para siswa. Bagi pemenang agar lebih memahani agama Islam dan mempraktekan di kehidupan sehari-hari. Kemudian bagi yang belum menang jangan putus asa terus dalami dan praktekan agama islam di dalam kehidupan," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara, Nur Ganjar dalam laporannya mengatakan, kegiatan pentas PAI Tingkat Jawa Barat diikuti sebanyak 730 peserta dari 27 kota kabupaten se-Jawa Barat.

Pentas PAI Tingkat Jawa Barat ini dilaksanakan selama dua hari mulai 29-30 Juni 2024. Ia berharap kegiatan ini akan melahirkan siswa-siswi yang beriman dan bertakwa.

"Kami berharap dengan kegiatan ini melahirkan pemuda beriman dan bertakwa sesuai dengan logo Si Jalu (Siswa Islami Jabar Luhung Elmuna) yaitu membentuk siswa saluyu dengan ajaran Islam. Semoga pentas PAI ini berjalan baik dan lancar," ujarnya. (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana