Berita

Kulineran di Kota Bandung, Lima Spot Street Food Ini Wajib Dicoba!

Kuliner dan Kota Bandung merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Ada banyak kuliner yang bisa dijumpai dengan berbagai tema, salah satunya "street food" atau makanan pinggir jalan.

Humas Kota Bandung Minggu, 30 Juni 2024 20:24

Kuliner yang dijajakan di pinggir jalan ini tak jarang rasanya bersaing dengan kuliner bintang lima. Humas Kota Bandung merangkum empat lokasi Street Food yang wajib anda kunjungi. Simak ulasannya, ya!

1. Sudirman Street Day & Night Market: Surga Kuliner Kaki Lima

Salah satu pusat jajanan kaki lima paling populer di Bandung adalah Sudirman Street Day & Night Market. Terletak di Jalan Jenderal Sudirman, pasar ini menawarkan beragam hidangan, mulai dari makanan tradisional Indonesia hingga makanan Tionghoa.

Pengunjung dapat menemukan berbagai jajanan seperti sate, martabak, batagor, siomay, dan masih banyak lagi. Suasana ramai dan hiruk pikuk pasar ini menambah kenikmatan pengalaman kuliner. Sudirman Street Day & Night Market adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner kaki lima. Pasar ini menawarkan beragam pilihan makanan dengan harga terjangkau dan rasa yang autentik.

2. Pasar Cisangkuy: Nostalgia Kuliner Tempo Dulu

Pasar Cisangkuy adalah tempat yang tepat untuk bernostalgia dengan kuliner tempo dulu. Pasar ini menawarkan berbagai jajanan tradisional Bandung yang sudah mulai langka, seperti kue balok, putu mayang, dan bandros. Selain itu, terdapat juga jajanan kekinian yang sedang tren, seperti tahu bulat dan cireng. Suasana pasar yang klasik dan bangunan-bangunan tua menambah pesona tempat ini.

Pasar Cisangkuy adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati kuliner tradisional Bandung. Pasar ini menawarkan beragam pilihan jajanan dengan harga terjangkau dan rasa yang otentik.

3. Kawasan Dipati Ukur: Pusat Jajanan Kekinian

Kawasan Dipati Ukur (DU) adalah surganya para pecinta jajanan kekinian. Di sepanjang jalan ini, terdapat berbagai macam jajanan yang sedang tren, seperti seblak, cireng, dan tahu bulat. Selain itu, terdapat juga berbagai macam minuman kekinian, seperti es kopi susu dan thai tea.

Kawasan DU selalu ramai dikunjungi oleh anak muda dan mahasiswa. Kawasan ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta jajanan kekinian. Kawasan ini menawarkan beragam pilihan jajanan dengan harga terjangkau dan rasa yang inovatif.

4. Lengkong Kecil: Wisata Kuliner Malam yang Meriah

Lengkong Kecil adalah salah satu pusat jajanan malam paling populer di Bandung. Di sepanjang jalan ini, terdapat berbagai macam jajanan kaki lima yang buka hingga larut malam. Pengunjung dapat menemukan berbagai jajanan seperti nasi goreng, mie goreng, sate, dan martabak.

Suasana malam yang meriah dan hiruk pikuk pedagang menambah kenikmatan pengalaman kuliner. Lengkong Kecil adalah tempat yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kuliner malam. Kawasan ini menawarkan beragam pilihan jajanan dengan harga terjangkau dan rasa yang lezat.

5. Paskal Food Market: Konsep Kekinian dengan Pilihan Kuliner Beragam

Paskal Food Market adalah pusat jajanan dengan konsep kekinian yang menawarkan beragam pilihan kuliner. Terletak di kawasan Paskal Hypersquare, tempat ini memiliki desain yang modern dan nyaman.

Pengunjung dapat menemukan berbagai macam jajanan, mulai dari makanan tradisional Indonesia hingga makanan internasional. Selain itu, terdapat juga berbagai macam minuman kekinian dan dessert.

Paskal Food Market adalah tempat yang cocok untuk berkumpul bersama teman dan keluarga sambil menikmati kuliner.

Street food di Bandung menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan menggugah selera. Dengan beragam pilihan jajanan, mulai dari yang tradisional hingga yang kekinian, setiap sudut kota ini memiliki cita rasa tersendiri.

Jika Anda berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kelezatan jalanan kota ini dan menikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan.**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana