Berita

Salut! Kota Bandung Rebut Tiga Penghargaan pada Lomba KKJ-PKJB 2024

Dekranasda Kota Bandung dan Pelaku UMKM binaannya meraih tiga penghargaan pada lomba Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kreatif Jawa Barat (KKJ-PKJB) 2024.

Humas Kota Bandung Minggu, 30 Juni 2024 21:47
img
img
img
img
img
img
img
img

Rinciannya, Dekranasda Kota Bandung mendapat satu penghargaan terbaik untuk kategori Photo Shoot. Sedangkan dua UMKM binaan Dekranasda Kota Bandung meraih dua penghargaan, yakni KAR Studio (Juara 1 Kategori Produk Berbahan Baku Keramik dan Bahan Baku dari Batu) dan Elina Keramik (Juara 3 Kategori Produk Berbahan Baku Keramik dan Bahan Baku dari Batu).

Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah mengaku bangga atas capaian yang ditorehkan Dekranasda Kota Bandung dan UMKM binaannya. Menurutnya, pelaku UMKM Kota Bandung sudah konsisten dengan produk yang dibangun.

"Tantangan dan kesulitan mereka itu lumayan. Tetapi, inovasi mereka dalam mengembangkan produk, itu sudah sangat baik. Mereka layak untuk penghargaan ini," ujar Linda.

Ia berpesan agar seluruh UMKM, khususnya binaan Dekranasda Kota Bandung agar tidak berhenti menghadirkan inovasi. Kata Linda, komitmen Dekranasda Kota Bandung ialah menghadirkan produk berkualitas.

"Lakukan riset pengembangan, fokus pada produk berkualitas. Komitmen kita menghadirkan produk berkelas," katanya.

Satu lagi, Linda juga mengaku senang tim Dekranasda Kota Bandung meraih predikat Kategori Photoshoot Terbaik pada lomba ini. Sesi foto tersebut menampilkan Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono bersama Penjabat Ketua Dekranasda Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah dengan kostum Wastra khas Kota Bandung yang dibalut tema Kanada.

"Hasil ini diraih berkat kerja sama semua. Tim Dekranasda, Humas, dan juga komunitas yang terlibat. Saya melihat ini bukan sekadar keindahan foto, tapi kita bisa menampilkan 'Wastra' yang kita usung. Ini persembahan Dekranasda untuk seluruh masyarakat Kota Bandung," tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan rasa bangga KKJ-PKJB 2024 sukses digelar. Ia menekankan ajang ini sebagai upaya promosi produk-produk UMKM terbaik dari Jawa Barat.

"Pelaksanaan KKJ-PKJB 2024 selama tiga hari ini sebetulnya untuk mempromosikan produk-produk UMKM di Jawa Barat, dan sebagai tolak ukur bagi pelaku UKM untuk menghadirkan produk yang lebih baik lagi dari Jawa Barat," ujar Bey.

Ia berharap, banyaknya pengunjung ke stan produk UMKM tiap Kota/Kabupaten dapat meningkatkan daya tarik wisatawan. Sehingga 27 Kota/Kabupaten se-Jawa Barat akan selalu jadi destinasi favorit wisatawan.

"PR kita adalah lama tinggal wisatawan. Kami rasa ini tugas kita semua untuk menarik lagi wisatawan agar bisa tinggal lebih lama di daerah bapak dan ibu," pesan Bey. (ray)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana