Berita

Yuk Jajan Serba Tahu di Festival Kuliner Kota Bandung

Tahu menjadi makanan yang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Untuk itu, Dinas Perdagagan dan Perindustrian Kota Bandung menggelar Festival Kuliner Kota Bandung dengan mengangkat tahu sebagai bahan dasar makanan.

Humas Kota Bandung Selasa, 02 Juli 2024 20:45
img
img
img
img
img
img
img
img

Selain baso tahu, kembang tahu dan batagor, hadir juga yang unik yaitu mochi tahu hingga donat yang berbahan dasar tahu.

"Tahun ini Festival Kuliner All About Tahu, tenannya ada 18 yang diisi para pelaku usaha," ungkap Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Industri, Disdagin Kota Bandung, Galih Praasih di Cihampelas Walk, Selasa 2 Juli 2024.

Kegiatan tersebut, lanjut Galih dilaksanakan pada tanggal 2- 7 Juli 2024 di Cihampelas Walk. Selain tahu juga hadir bagi pecinta kopi untuk dinikmati sambil menikmati juga kudapan berbahan dasar tahu.

"Kita mengangkat tema ini karena sebagai binaan juga, ada Sentra Tahu Cibuntu, juga ada kopi," tuturnya.

Peserta yang mengikuti acara ini telah dikurasi sebelumnya oleh Disdagin Kota Bandung. Ada sebanyak 60 pelaku usaha yang mengikuti kurasi.

"Kita berharap ini mampu meningkatkan sentra tahu di Kota Bandung dan pelaku usaha kuliner yang dibina oleh kami," ungkapnya.

Salah satu pengunjung, Syahril menilai festival ini cukup unik. Apalagi mengatakan tahu sebagai bahan dasar.

"Bagus ini, banyak variannya, dari yang manis, asin hingga pedas ada. Jadi jajan di sini bikin kenyang," ungkapnya.

Berikut sejumlah menu yang hadir di festival ini antaranya, lumpia tahu, gohyong tahu, pempek tahu, cuanki, tahu krispi, tahu brintik, gehu pedas hingga kerupuk.(yan)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana