Berita

Resmi Digelar, Sentra Industri Kota Bandung Jajarkan Fesyen, Kerajinan hingga Alas Kaki

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar Festival Sentra Industri 2024 di Cihampelas Walk, 2-7 Juli 2024. Kegiatan ini sebagai wadah untuk meningkatkan eksistensi para pelaku usaha industri di Kota Bandung untuk lebih berkembang.

Humas Kota Bandung Selasa, 02 Juli 2024 20:47
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Pada festival ini hadir 18 pelaku usaha, mulai dari fesyen, kerajinan, boneka hingga alas kaki.

"Kita hadirkan festival ini sejak tahun 2020. Untuk tahun ini  diikuti 18 Industri Kecil Menengah (IKM), dari Sentra Sepatu Cibaduyut, Sentra Rajut Binong Jati hingga Sentra Boneka," beber Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Industri, Disdagin Kota Bandung, Galih Praasih di Cihampelas Walk, Selasa 2 Juli 2024.

Ia mengungkapkan, sentra industri menjadi salah satu pelaku usaha yang kuat. Pasalnya ketika pandemi covid-19, ia mengatakan sentra rajut masih berproduksi.

"Ini bukti bahwa mereka tahan dan kuat dalam melakukan perputaran ekonomi hingga terus berproduksi," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pelaku usaha, Rifani Baby Wear, Dony mengaku senang bisa mengikuti festival indutri. Pasalnya ini sebagai momentum untuk mengembangkan potensi yang sudah ada.

Pakaian yang menjual perlengkapan bayi ini, sudah memiliki sertifikat SNI untuk melindungi buah hati dalam menggunakan pakaian sehingga aman dan nyaman.

"Alhamdulillah bisa mengikuti kegiatan ini. Saya harap hasilnya bisa memuaskan dan diminati masyarakat, " katanya.

Terdapat beberapa tenan pada festival ini. Di antaranya, Kampung batik Cigadung, Zurich Company, Bee Prince, Boty, Bonsuka, Robels authentics, Calantha, Portee, Deny Footwear Thinatex, Rifani Baby Wear.(yan)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana