Berita

H-1 Asia Africa Festival, Kota Bandung Siap-siap "Happening"

Satu hari menjelang pelaksanaan Asia Africa Festival 2024, sejumlah persiapan akhir telah dilakukan Pemerintah Kota Bandung.

Humas Kota Bandung Jumat, 05 Juli 2024 21:19
img
img
img
img
img
img
img
img
img
img

Dari pantauan Humas Bandung, sejak pagi, Jumat 5 Juli 2024, berbagai persiapan telah dilakukan mulai dari pemasangan tenan, stage dan berbagai ornamen lainnya untuk memeriahkan gelaran Asia Africa Festival 2024.

Ketua pelaksana Asia Africa Festival yang juga Ketua Riung Priangan dan Ketua Dewan Promosi Pariwisata Kota Bandung, Arief Bonafianto mengatakan persiapan telah mencapai tahap akhir.

Ia mengatakan, mulai Jumat (5/7/2024) pukul 20.00 WIB malam ini, kawasan Braga Pendek akan mulai ditutup buka untuk pengerjaan tahap akhir stage dan tenan Asia Africa Corner.

"Persiapan sudah 90 persen. Mulai malam ini mulai 20.00 akan mulai ditutup buka untuk area Braga untuk pengerjaan akhir Stage Asia Afrika Corner," kata Arief.

Selain itu, malam ini juga persiapan akan dilakukan di Jalan Asia Afrika.

Asia Africa Corner 2024 bakal dibuka pada Sabtu, 6 Juli 2024. Sejumlah acara juga bakal digelar mulai dari Cultural Dance or Similar dan Perform Asia Africa Corner Main Artist.

Asia Africa Corner 2024 akan menampilkan 40 tenan dengan kategori UKM dari 17 sub-sektor pelaku ekonomi kreatif yang dikurasi oleh tim Disbudpar Kota Bandung dan Tokopedia.

Lalu, akan ada 20 tenan kategori fesyen, 10 kecantikan dan kuliner. Seluruh gelaran Asia Africa Festival 2024 bakal digelar di Jalan Braga Pendek, Kota Bandung.

Selanjutnya pada Minggu, 7 Juli 2024, bakal ada lebih banyak lagi keseruan. Mulai dari penampilan komunitas lokal, penampilan kesenian, serta rangkaian lainnya menuju penutupan Asia Africa Festival.

Selain itu, selama dua hari tersebut akan ada serangkaian kegiatan seperti coffee morning, city tour, diskusi kebudayaan, stage of art, Asia Africa Carnaval, dan Asia Africa Corner.

Sebanyak 31 delegasi negara Asia Afrika dan 11 di antaranya duta besar negara dipastikan akan menghadiri kegiatan Asia Africa Festival 2024 pada Sabtu-Minggu, 6-7 Juli 2024.

Para delegasi nantinya akan mengikuti city tour mulai dari Pendopo, menuju Balai Kota Bandung, Gedung Sate dan Jalan Asia Afrika. Dilanjutkan dengan Asia Africa Carnaval.

"Semoga menjadi event internasional yang disajikan Kota Bandung sukses," ujarnya. (rob)**


Kepala Diskominfo Kota Bandung

 

Yayan A. Brilyana